Tour de Bintan 2017 Kembali di Helat

investigasi.co.id РTour de Bintan kembali dihelat di Pulau Bintan pada 3-5 Maret 2017. Sebagai salah satu ajang pebalap sepeda terkemuka di Asia, Tour de Bintan, menawarkan lomba sepeda berstandar internasional di Pulau Bintan yang indah. Event sport tourism bertaraf  Internasional ini akan menghadirkan 800 orang pebalap dari 40 negara.

Pebalap akan memiliki tiga pilihan nomor, yaitu: Tour de Bintan, Grand Fondo Double, dan Individual Time Trial. Tour de Bintan kembali dibagi dalam dua kelompok. Yang pertama Kelas Kompetitif yang terbagi menjadi 4 kategori yaitu kategori 1, 2, dan 3 untuk pria, serta 1 kategori untuk wanita.

Tour de Bintan juga menawarkan Gran Frondo atau Big Ride bagi pengendara sepeda yang ingin mengalami pengalaman bersepeda seperti pro dalam rute penuh namun tanpa harus merasa terbebani karena berkompetisi. Gran Frondo ditujukan bagi mereka yang memiliki jiwa petualang tinggi dimana tur mencakup 2 hari bersepda dengan total lintasan 260 km, sementara untuk mereka yang hanya ingin bersepeda satu hari dapat memilih Gran Frondo Classic (153 km) dan Gran Frondo Challenge (82 km).

Tour De Bintan kali ini juga telah masuk dalam kalender balap sepeda International UCI (Union Cycliste Internationale), dimana UCI ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang masuk dalam kategori Grand Fondo. Tour de Bintan bahkan sudah masuk dalam kalender balap sepeda dunia untuk kategori Grand Fondo World Series 2017.

Pulau Bintan sendiri merupakan pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Lokasi Bintan terbilang sangat strategis karena terletak di semenanjung selatan Malaysia, di mulut Selat Malaka dan dari sejarahnya merupakan tempat singgah favorit bagi kapal dagang India dan Tiongkok untuk berlindung dari badai serta mengisi perbekalan.

Mayoritas wisatawan mancanegara, datang ke Bintan dengan kapal ferry dari Terminal Tanah Merah Singapura ke Terminal Bandar Bentan Telani Lagoi. Kawasan Bintan Resort di utara Bintan yang menawarkan penginapan kelas atas adalah salah satu daya tariknya. Tempat ini dibangun di atas lahan 300 hektar, menyajikan lapangan golf kelas dunia yang didesain oleh arsitektur internasional terkemuka.

Di pantai barat Bintan terdapat Kota Tanjung Pinang, dahulu merupakan kota sunyi namun saat ini merupakan ibukota provinsi yang sibuk. Di sini Anda akan menemukan rumah kuno panggung yang menarik, juga terdapat beberapa candi Buddha termasuk candi kuno yang dinaungi pohon bayan yang besar dan rindang. (ed)

Sumber : pesona.indonesia.travel

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 18 kali.