Hari Ini, Disdik Kepri Bayar Gaji PTT dan GTT

investigasi.co.id – Seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Pendidikan serta 700 lebih Guru Tidak Tetap (GTT) Provinsi Kepri, mulai dapat bernafas lega. Sebab, mulai Maret 2017 ini, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan mengucurkan pembayaran gaji mereka dari Januari-Maret 2017.

“Pembayaran gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Pendidikan, mulai hari ini, Selasa (7/3/2017), akan mulai kami bayarkan. Demikian juga pada 700 lebih Guru GTT ‎provinsi Kepri,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Nasir pada BATAMTODAY.COM, Senin (6/3/2017).

Untuk GTT Kepri, tambah Arifin, Senin (6/3/2017) ini telah mulai dilakukan ‎verifikasi dan penandatanganan kontrak baru. Sedangkan hari ini, Selasa,(7/3/2017) dilakukan di Batam, lusa di Lingga dan kabupaten lainnya.

Dari hasil verifikasi GTT Provinsi Kepri, ‎lanjut Arifin, 98 persen telah memenuhi kriteria dengan kualifikasi S1. Sisanya 2 persen masih D-III. Namun dari wawancara serta verifikasi yang dilakukan, seluruh GTT Kepri itu, benar-benar memiliki dedikasi, dan pengabdiaan yang sudah lama. Dan pada umumnya GTT bertitel DIII banyak mengajar di SMK.

“Setelah verifikasi selesai, penandatanganan perpanjangan kontrak akan segera dilakukan,” sebut Arifin.

Selanjutnya, pemberitahuan pada masing-masing Kepala Sekolah atas hasil verifikasi administrasi serta perpanjangan kontarak GTT akan dilakukan. Setelah rapat koordinasi Dinas Pendidikan dengan seluruh Kepala Sekolah SMA dan SMK di Kepri, membahas UNBK serta penerimaan siswa baru pada 13,14 dan 15 Maret 2017 mendatang.

Adapun besaran dana gaji PTT dan GTT Provinsi Kepri yang dialokasikan APBD 2017 ‎sebesar Rp18,5 miliar untuk satun tahun. Mengenai besaran, akan disesuaikan dan diperhitungkan sesuai dengan aturan penggajian Pemerintah Provinsi.

sumber : batamtoday.com

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 25 kali.