KPK Bawa Para Pihak yang Terjaring OTT di Jatim ke Jakarta

investigasi.co.id – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (5/6). Berdasar informasi, dalam OTT kali ini tim Satgas KPK mengamankan sejumlah pihak.

Para pihak yang diamankan sempat diperiksa di Surabaya, Jawa Timur. Namun, pemeriksaan secara intensif terhadap para pihak yang diamankan akan dilanjutkan di Gedung KPK, Jakarta.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Jubir KPK, Febri Diansyah membenarkan, pihaknya akan membawa para pihak yang diamankan itu ke Gedung KPK, Jakarta.

“Direncanakan akan dibawa Selasa (hari ini) ke Jakarta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (5/6) malam.

Informasi yang dihimpun, beberapa pihak yang diamankan itu di antaranya, anggota DPRD Jawa Timur berinisial B, dua staf berinsial S, dan RA, serta seorang staf Wakil Ketua DPRD Jatim berinisial YM.

Diduga, mereka diamankan saat bertransaksi uang “upeti” tunjangan hari raya (THR) dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kepada legislator di DPRD Jatim. Upeti itu berkaitan dengan sejumlah proyek yang digarap masing-masing SKPD.

Sejauh ini, para pihak yang diamankan masih berstatus saksi. KPK memiliki waktu 1×24 jam pascapenangkapan untuk menentukan status dan kasus yang menjerat mereka.

Tak hanya mengamankan mereka, tim Satgas KPK juga disebut menyegel dan menggeledah ruang kerja Ketua Komisi B, DPRD Jawa Timur. Diduga, penyegelan dan penggeledahan ini berkaitan dengan OTT tersebut.  (Fana Suparman/JAS)

Sumber : beritasatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 35 kali.