Facebook Resmi Buka Kantor di Jakarta

investigasi.co.id – Facebook, pada Senin (14/8/2017), akhirnya membuka kantor di Indonesia. Kantor Facebook di Indonesia terletak di gedung Capital Place lantai 49, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Sri Widowati Country Director Facebook Indonesia menjelaskan bahwa Facebook sebenarnya sudah beroperasi di Indonesia sejak 2014. Namun kala itu, sifatnya baru sebatas perwakilan.

“Pembukaan kantor resmi Facebook di Indonesia ini merupakan bagian dari komitmen Facebook untuk membantu mendekatkan diri kepada pengguna kami,” ujarnya di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Sri menjelaskan bahwa kehadiran Facebook di Indonesia akan berfokus untuk membantu pengembangan bisnis UKM dalam rangka menciptakan ekosistem bisnis digital.

“Di Indonesia, fokus kami membangun komunitas dan bisnis, baik besar dan kecil. Kami juga akan membangun ekosistem di sini,” imbuhnya.

Sayangnya, Sri enggan menjelaskan jumlah tenaga kerja lokal yang terserap di pembukaan kantor tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa Facebook selalu mengedepankan keberagaman.

“Indonesia adalah pasar yang besar bagi Facebook. Pembukaan kantor ini akan membantu kami terus tumbuh di Indonesia,” tutupnya.

Facebook sendiri, yang sebelumnya mengurus bisnisnya di Indonesia melalui sebuah kantor di Singapura, kabarnya sudah mendapatkan izin prinsip dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dari Maret 2017 untuk mendirikan kantornya di Tanah Air.

Peresmian kantor Facebook di Indonesia tidak hanya akan memudahkannya untuk mengembangkan bisnis iklan digital, tetapi juga akan memudahkan koordinasi dengan pemerintah untuk menghapus konten serta akun radikal, juga dalam urusan pajak operasinya di Indonesia.

Sumber : suara.com

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 17 kali.