Gubernur Hadiri Pengesahan Perda Hak Keuangan Dewan

investigasi.co.id – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun menghadiri rapat Paripurna DPRD tentang pengesahan Ranperda Hak Keuangan dan Administrasi pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kepri menjadi Perda di ruang rapat utama DPRD, Dompak, Tanjungpinang, Senin (14/8).

Dalam keterangannya, seluruh fraksi DPRD Provinsi Kepri menyatakan setuju Ranperda tentang Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD ini menjadi Perda.

Ketua Pansus Rudy Chua mengatakan bahwa pimpinan dan anggota DPRD akan mendapatkan tunjangan keluarga, beras, jabatan, perlengkapan alat, transportasi dan juga tunjangan kesejahteraan. Sesuai dengan apa yang tertuang dalam isi Perda dimaksud.

Selanjutnya Peraturan Daerah ini berlaku atau wajib dilaksanakan paling lambat tiga bulan setelah peraturan di sahkan.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan, dengan Perda ini diharapkan DPRD dapat bekerja semakin maksimal tak terlepas dari tupoksinya masing masing secara berkualitas, yang memang selalu mengedepankan kepentingan rakyat sebagaimana sudah terlaksana selama ini.

Fungsi DPRD dalam membentuk peraturan daerah dan juga penganggaran diharapkan sinergisitas semakin meningkat.

Dengan kesempatan ini Nurdin Basirrun dan Ketua DPRD Jumaga Nadaek menandatangani naskah bersama atas telah disahkannya peraturan daerah yang baru yaitu Perda hak keuangan dan administrasi pimpinan DPRD dan anggota DPRD.(Satria/Humas)

Sumber : kepriprov.go.id

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 19 kali.