Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 berlangsung Sukses

investigasi.co.id – Upacara HUT kemedekaan Republik Indonesia yang ke 72 Provinsi KEPRI berlangsung di lapangan Gedung Daerah Provinsi KEPRI-Tanjung Pinang, Kamis ( 17/08 ).

Upacara HUT RI ini diikuti oleh 8 kompi peserta yang terdiri dari 1 kompi Yonif Raider Khusus , kompi 2 Lantamal 4, marinir. Kompi 3 Peleton Brimob Polda KEPRI , Kompi 4 Pamong Praja , Kompi 5 Bea Cukai , Kompi 6 FKPPI, PPM, PP , Kompi 7 Resimen Mahasiswa UMRAH, STISIPOL dan Kompi 8 Peleton gabungan pelajar SMP, SMA Tanjung Pinang

Inspektur Upacara dipimpin oleh Gubernur KEPRI Nurdin Basirun dan sebagai komandan upacara adalah Mayor Adm Dewi Yudha Tama Lulusan Perwira Prajurit Karir tahun 2004 dan juga sebagai Kepala Dinas Personil Lanud RHF, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Provinsi KEPRI, Jumaga Nadeak dan pembacaan doa dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Provinsi KEPRI.

Dalam Upacara ini pasukan paskibraka adalah pelajar-pelajar yang terbaik dari Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Provinsi Kepri. Mereka adalah putra putri terbaik Kepri yang dididik oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga sebanyak 33 orang. Sebagai Komandan pasukan Paskibraka ini adalah Letnan Roni Hasudungan Panjaitan dan juga sebagai KaSubsi Fashar Lanud RHF.

Nurdin Basirun mengatakan , Kemerdekaan Republik Indonesia ini harus kita lanjutkan dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang khususnya wilayah Kepri. Jadi mari kita sama-sama kita lanjutkan untuk Indonesia kedepan, kata Nurdin. (rdy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 9 kali.