Pengurus HKTI Kota Tanjungpinang Dilantik

investigasi.co.id – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Tanjungpinang dilantik oleh Huzrin Hood selaku ketua DPO HKTI Provinsi Kepri di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/8).

Ketua HKTI Kota Tanjungpinang terpilih Jusri Sabri bersama pengurus lainnya dilantih Periode 2017-2022. Dengan diawali dengan menyampaikan Ikrar HKTI dan diikuti oleh seluruh anggota, serta penyerahan Bendera Pataka HKTI oleh Ketua DPO HKTI Provinsi Kepri kepada Ketua HKTI Kota Tanjungpinang.

Kepada Dewan Pengurus yang dilantik dan dikukuhkan agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus menggelorakan semangat agar pertanian diminati oleh generasi muda ungkap Huzrin Hood.

“Karena saat ini kami lihat cukup memprihatinkan karena tidak banyak generasi muda yang mau jadi petani karena menganggap petani di Indonesia tidak menarik dan tidak menjanjikan,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengucapkan selamat kepada Ketua HKTI Kota Tanjungpinang beserta anggota yang baru saja dilantik. Ia berharap dari tema yang diangkat, menuju kemandirian pangan di Kota Tanjungpinang, semoga apa yang diharapkan dapat terwujud dan terkoordinir dengan baik.

“Pengurus HKTI terpilih agar bisa mengakomodir, memberi motivasi, sekaligus mensejahterakan para petani. Lakukanlah inovasi untuk menciptakan program-program unggulan,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya HKTI Kota Tanjungpinang, mudah-mudahan kebutuhan pangan di Kota Tanjungpinang terpenuhi agar masyarakat dapat terbantu dan kebutuhan pokok di Tanjungpinang tidak ketergantungan dari daerah lain.

“Pemerintah selalu mendukung niat baik HKTI ini, melalui sinergitas antara Dinas Pertanian Kota Tanjungpinang bersama HKTI,” pungkasnya. (rdy)

 

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *