Hadapi Malaysia di Semifinal, Pemain Garuda Diminta Tahan Emosi

investigasi.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menanggapi lolosnya tim nasional U-22 Indonesia ke babak semifinal SEA Games 2017. Garuda Muda memastikan diri lolos ke semifinal usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0, Kamis (24/8/2017).

Imam mengatakan kemenangan tim asuhan Luis Milla merupakan modal penting untuk berlaga di semifinal. Di semifinal, Timnas U-22 bakal mengahadapi Malaysia,  Sabtu (26/8/2017).

“Pertama-tama, kita tentu harus sama-sama bersyukur, Alhamdullillah, bisa melihat Timnas kita telah berhasil melumat Kamboja dengan skor 2-0 dan tentu ini menjadi bekal penting nantinya untuk menghadapi Malaysia di babak semifinal,” kata Imam dalam rilis yang diterima suara.com.

Lebih jauh pria asal Bangkalan, Madura itu ingin agar Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk bisa mengendalikan emosi. Jangan sampai emosi justru membuat kerugian yang besar bagi Garuda Muda.

Terlebih saat melawan Malaysia yang merupakan rival bagi Indonesia. Apalagi saat ini hubungan kedua negara tengah memanas menyusul insiden merah putih terbalik.

“Tentu kita berharap pada semifinal nanti para pemain bisa lebih fokus, bisa menahan emosi, tidak terpancing dengan provokasi-provokasi yang nantinya dilontarkan pemain Malaysia karena semifinal adalah babak yang menentukan,” pungkasnya.

Sumber : suara.com

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 15 kali.