UI Raih Juara Umum di Ajang TEIMUN 2017

investigasi.co.id – Lima mahasiswa UI berhasil meraih prestasi di ajang The European International Model United Nations (TEIMUN) 2017 yang berlangsung di Den Haag, Belanda. Mereka meraih 5 predikat Best Delegates (Juara 1) di masing-masing komite yang diikuti sehingga keluar sebagai juara umum dalam perhelatan tahunan tersebut.

Dalam ajang tersebut UI mengirimkan Juan Octavian Daniel Sidauruk (Teknik Kimia 2013), Dominique Virgil (Hukum 2015), Nadifa Ramadhanty (Hubungan Internasional 2015), Joviana Henza (Hukum 2016), dan Fatih Angling Darmo (Manajemen 2016) sebagai perwakilan resmi.

Kelima mahasiswa tersebut berkompetisi di empat komite PBB (UN Council) yang berbeda, yaitu Security CouncilHuman Rights CouncilGeneral Assembly, dan Historical Crisis Council.

Salah satu delegasi, Juan Octavian Daniel mengatakan bahwa kemenangan ini didapatkan melalui persiapan yang sangat matang selama kurang lebih 9 bulan. Persiapan ini meliputi proses seleksi, training, dan pre-competition sessions yang sangat intensif.

TEIMUN merupakan suatu kompetisi simulasi sidang Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB) yang telah berlangsung selama 30 tahun di Eropa. Ajang ini menjadi lomba MUN tertua, paling bergengsi, dan salah satu yang paling terkenal di tingkat dunia, sertaa diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa dari sekitar 70 negara.

Tidak hanya berisi lomba dan kompetisi,  namun TEIMUN juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti program Global Village dan Social Events. Peserta juga dapat mengikuti kegiatan Cultural Excursion ke beberapa tempat bersejarah dan objek wisata seperti Museum Mauritshuis, Madurodam, dan Peace Palace. (UI/ IK-SS)

Sumber : edupost.id

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 34 kali.