Gagal ke Final, Timnas U-19 Diminta Bangkit untuk Hadapi Myanmar

investigasi.co.id – Manajer tim nasional U-19 Indonesia Roni Fauzan meminta kepada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan agar melupakan kekalahan dari Thailand di partai semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017). Sebab, kata dia, masih ada satu pertandingan lagi untuk merebut posisi ketiga, yakni melawan Myanmar pada Minggu (17/9/2017).

“Saya harap pemain cepat lupakan kekalahan ini, segera bangkit untuk raih tempat ketiga hari Minggu. Masih ada kualifikasi Piala Asia U-19 di mana kita menjadi tuan rumah, kita harus tembus hingga ke Piala U-20 tahun 2019,” kata Roni dalam rilis yang diterima suara.com.

Roni mengapresiasi kerja keras para pemain saat melawan Thailand. Meskipun, tim asuhan Indra Sjafri harus kandas setelah dikalahkan melalui adu penalti.

Sebelum babak penalti dimulai, Timnas U-19 hampir penuh menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, tak ada satupun gol yang tercipta.

Iklan

“Perjuangan pemain sudah luar biasa, saya apresiasi dengan perjuangan mereka. Meski bermain dengan 10 orang kami mampu mendominasi pertandingan,” ujar Roni.

“Peluang banyak tapi sayang tidak ada satu gol pun. Kiper Thailand sangat bagus, mereka beruntung di laga kali ini, tapi itulah sepak bola,” ujarnya menambahkan.

Roni juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung perjuangan Garuda Nusantara. Dia juga meminta maaf karena gagal mencapai target yakni juara Piala AFF U-18 2017.

“Kami minta maaf dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami di Piala AFF,” ucapnya.

Sumber : suara.com

PIN-RI

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *