Siswa MAN 1 Yogyakarta Borong Kejuaraan Lomba Bahasa Inggris

investigasi.co.id – Empat siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil memborong banyak kejuaraan dalam Edsa Youth Competition yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (HMPSPBI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Minggu (17/9).

Keempat siswa itu adalah Zahra Amalia (XI IPA3), Muthiara Syamila (XI IBB), Umar (XII IPS 2), dan Nabila Chaerani (XI IBB). Pada ajang ini, Zahra dan Muthiara meraih juara 1 masing-masing pada bidang News Reading dan Speech Contest. Sementara iru, Umar berhasil meraih juara 3 Speech Contest, sedangkan Nabila meraih juara harapan 1 Story Telling.

Perlombaan yang bertema “Let’s Compete and Build Nationalism Through English” yang diikuti pelajar tingkat SMA/SMK/SMA se-DIY itu, menggelar 3 macam lomba yaitu Speech Contest, News Reading, dan Story Telling. Atas keberhasilan dalam perlombaan ini, mereka mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan sertifikat.

Guru pembimbing Endang Sri Utami Kusuma Wahyuni sangat mengapresiasi keberhasilan para siswa tersebut. Guru Bahasa Inggris itu juga berharap keberhasilan para siswa tersebut bisa diikuti oleh siswa lainnya. Ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa siswa madrasah mampu bersaing dengan siswa sekolah umum, khususnya dalam penguasaan Bahasa Inggris.

“Ini membuktikan bahwa anak-anak mampu, asalkan mereka mau bersungguh-sungguh belajar bahasa Inggris,”ujarnya.

Sumber : edupost.id

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 11 kali.