SMKN 4 Tanjungpinang Raih Prestasi LKS Terbaik Tingkat Kota Tanjungpinang

Investigasi.co.id – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2017 yang dimulai dari tanggal 6 – 8 Oktober 2017 telah dilakukan penutupan kemarin di Universitas Raja Ali Haji (UMRAH) oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang diwakili oleh DR, Muhd. Dali, MM Kabid SMK, Minggu (8/10/2017)

LKS ini diikuti oleh 26 peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seluruh kota Tanjungpinang yang terbagi dari 4 kategori kelompok yakni Teknologi, Bisnis Manajemen, Seni (Animasi 2D/3D) dan Painting.

Acara LKS ini dihadiri oleh Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc, Kabid SMK Provinsi Kepulauan Riau Bapak DR, Muhd. Dali, MM, Pengawas SMK, Kepala Sekolah SMK se Kota Tanjungpinang, Dewan Juri, Ketua Komite Sekolah Provinsi Kepri, Kepala Telkom Tanjungpinang, DU/Di, Pembimbing dan Siswa/i peserta lomba.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia dan juga ketua MKKS Kota Tanjungpinang Sulasmi, S.Pd menjelaskan tujuan dari lomba ini adalah untuk menyeleksi siswa/i  sesuai bidangnya sehingga nantinya akan terpilih siswa yang terbaik untuk mewakili LKS tingkat Provinsi tahun 2017.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada pihak UMRAH atas kerjasamanya dan telah memberikan fasilitasi semua untuk pelaksanaan kegiatan LKS ini, mudah-mudahan tahun depan kerjasama ini tetap berlanjut”, ungkap Sulasmi, S.Pd.

Rektor UMRAH juga menyapaikan terima kasih kepada MKKS kota Tanjungpinang yang telah mempercayai UMRAH sebagai tempat pelaksanaan LKS ini tahun ini, kami dengan senang hati menerima tempat pelaksanaan LKS ini, karena kami merupakan tempat yang netral dan tidak memihak kepada salah satu sekolah.

Selanjutnya dilakukan pemberian hadiah berupa piagam, uang saku untuk peserta yang menjuarai perlombaan. Dalam LKS tingkat kota Tanjungpinang ini SMKN 4 meraih juara umum, karena menjuarai setiap bidang lomba antara lain bidang :

Juara 1 Bidang Telcom Distribution Technology : Iqbal Maulana Wanda (SMKN 4)

Juara 1 Bidang IT Support : Muhammad Alfayed (SMKN 4)

Juara 1 Bidang IT Software Application : Sigit Pribadi (SMKN 4)

Juara 1 Bidang Animasi 3D : Joandy Galang (SMKN 4)

Juara 1 Bidang Animasi 2D : Adha Yuono (SMKN 4)

Juara 2 Bidang Web Design : Ryan Andreansyah (SMKN 4)

Juara Harapan Bidang  Painting : Resti Josyfa

Pada Penutupan Kabid SMK Provinsi Kepri Bapak DR, Muhd. Dali, MM menyampaikan terima kasih kepada MKKS Kota Tanjungpinang atas terlaksananya LKS tingkat Kota Tanjungpinang ini, karena dalam pelaksanaanya dilakukan secara swadaya dari sekolah masing-masing peserta lomba, karena untuk LKS ini Dinas Pendidikan belum bisa menganggarkan dalam kegiatan ini, ungkapnya.

“Kepada para pemenang diharapkan terus berlatih karena LKS tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada awal November 2017, dan kita berharap Kota Tanjungpinang dapat mengirimkan siswa/i nya sampai ke tingkat nasional”, ungkapnya.

Penghargaan diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri kepada juara umum LKS Tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2017, yakni peserta dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Tanjungpinang. (edy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 28 kali.