Batal ke Jakarta, Nurdin Memilih ke Lingga

investigasi.co.id – Gubernur H Nurdin Basirun memutuskan menuju Lingga, Selasa (28/11) malam untuk melihat kangsung kondisi pasca kebakaran di Daik. Kebakaran di kawasan Kamlung Cina ini diperkirakan menghanguskan puluhan bangunan.

Nurdin yang sempat berada di Bandara Hang Nadim, Batam yang direncanakan menuju Jakarta untuk menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia, Selasa malam langsung kembali ke Tanjungpinang. Nurdin langsung mengumpulkan sejumlah kepala OPD dan menggelar rapat mendadak, di Ruang Kerjanya Istana Kota Piring, Dompak Tanjungpinang.

Tampak hadir dalam rapat itu Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Asisten Administrasi Pemerintahan Raja Ariza, Kepala BKKD Andri Rizal, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Martin Maromon, Karo Pembangunan Aries Fhariandi, Karo Ortal dan Korpri.

Kepada OPD terkait, Nurdin memerintahkan untuk segera menyalurkan bantuan yang bersifat segera. Nurdin langsung memimpin rombongan dua kapal yang membawa orang dan barang untuk mengantar bantuan.

Selain itu dikerahkan juga satu speed boat khusus dari Tanjunguban, membawa barang-barang bantuan untuk masyarakat. Bantuan yang dibawa berupa peralatan dapur, perlengkapan sekolah, pakaian sekolah, selimut, daster, sembako, family kit, tikar, mie instan dan banyak lagi.

Gubernur juga menyampaikan agar segera mengerahkan pegawai untuk memberi bantuan sukarela dan dalam bentuk terbaik kepada korban. Lebih diutamakan bantuan yang menjadi bisa langsung dimanfaatkan korban, karena sangat dibutuhkan.

“Segera kirim ke Lingga,” kata Nurdin. Bagi Nurdin berada di tengah masyarakat yang dilanda cobaan menjadi sangat penting.(Sydq/Humas)

sumber : kepriprov.go.id

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 19 kali.