Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun Buka Workshop Perspektif Jurnalis Terhadap Dunia Pendidikan

Investigasi.co.id – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun buka Workshop Perspektif Jurnalis Terhadap Dunia Pendidikan, Senin (04/12/17) malan di Hotel Aston Tanjungpinang.

Pada pembukaan tersebut turut hadir Anggota Dewan Provinsi Kepri Ing. Iskandarsyah dan Pustoko Weni, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepri Raja Ariza, Ketua Dewan Pers Yosep Adhi Prasetyo, Ketua Umum Ikatan Wartawan Online, Jodhi Yudono dan Sekretaris Dewan Kehormatan Daerah PWI Kepri, Richard Nainggolan, para kepala sekolah, insan pers dan para undangan.

“Media memiliki peran yang sangat penting untuk kemajuan pendidikan. Apalagi anggaran untuk sektor pendidikan sangat besar yang semuanya bertujuan untuk menginvestasikan pengembangan sumber daya manusia, Peran media terhadap dunia pendidikan sangat penting dan Workshop ini merupakan kesempatan bagus terhadap insan pers untuk memberikan masukan demi kemajuan pendidikan di Kepri” ungkap Nurdin.

Nurdin menjelaskan, selain berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kehadiran media juga penting terhadap pembangunan. “Peran media juga sangat penting dalam menyampaikan pembangunan-pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Tanpa media, masyarakat luas tidak mengetahui apa yang telah dikerjakan pemerintah,” jelas Nurdin.

Gubernur berharap seluruh insan pers yang mengikuti workshop bisa mendapatkan pembelajaan yang sangat berarti dari narasumber yang hadir. Mudah-mudahan workshop ini bisa menjadi sebuah wadah bagi para peserta yang terdiri dari wartawan ajang ada di Provinsi Kepri untuk berdiskusi, bertukar pikiran dalam kelompok yang mengangkat permasalahan yang saat ini terjadi.

“Harapan dari Workshop ini bisa menghasilkan butir-butir rekomendasi yang nantinya dijadikan arah pembangunan dunia pendidikan di kemudian hari,” harap Nurdin.

Sementara itu Kabid Pendidikan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 04-06 Desember 2017 di Hotel Aston Tanjungpinang dengan peserta para Jurnalis online, cetak dan elektronik.

“Dengan adanya kegiatan ini Para Jurnalis, Kepala Sekolah SMA dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri bisa bersinergi menuangkan Ide cemerlang dalam merumuskan suatu terobosan yang positif demi kemajuan pendidikan di Kepri,” ujar Atmadinata.(ed)

 

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 21 kali.