Penjualan Pulau Ajab Berita Hoax

Investigasi.co.id – Pulau Ajab yang isunya dijual terletak di kawasan pesisir Bintan Timur, ternyata hanya kabar bohong atau hoax. Kepastian tersebut diperoleh setelah Camat Mantang Pilihan SH, saat memjumpai beberapa pemilik lahan di pulau itu.

“Ada beberapa orang pemilik lahan disini, termasuk keluarga Said Umar. Kita sudah jumpai dan pastikan bahwa iklan penjualan pulau itu tidak benar,” kata Pilihan SH, Kamis (18/1/2018).

“Pemilik lahan bahkan kaget dan juga kesal dengan informasi penjualan itu,” imbuhnya.

Bapak camat Pilihan SH datang ke pulau itu bersama unsur pimpinan Kecamatan Mantang, untuk mengonfirmasi informasi penjualan pulau. Pulau itu sendiri tidak berpenghuni, dan hanya ada sisa-sisa pondok tempat berteduh. Selain semak belukar juga terdapat pepohonan kelapa.

Beberapa pemilik lahan yaitu Bapak Said Umar, terdapat juga beberapa kepemilikan lahan di pulau itu. Sebagian diantaranya sudah bersertifikat, sebagian lainnya alas hak, dan surat tebas.

Pemberitaan sebelumnya ramai di media bahwa Pulau Ajab ditawarkan dengan harga Rp 44 miliar. Pulau ini diiklankan di wensite privateislandsonline.com. Bukan hanya di Kepri, kabar ditawarkannya Pulau Ajab juga sudah menjadi isu nasional sehingga media nasional pun memberitakannya. (ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 35 kali.