Prestasi di Tahun 2017, Jadi Target Kevin Sanjaya Tahun Ini

investigasi.co.id – Pebulu tangkis spesialis ganda putra Kevin SanjayaSukamuljo mengungkapkan ingin menyamai capaian prestasi di tahun 2017 untuk musim 2018 dan menjadikan Indonesia Masters sebagai langkah awal mereka mendulang prestasi bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon.

“Untuk musim ini saya memiliki target pribadi pada 2018 minimal menyamai perolehan tahun lalu,” kata Kevin di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Untuk tahun 2017 lalu memang menjadi capaian pribadi yang sangat gemilang bagi Kevin bersama Marcus. Mereka mampu menjadi kampiun di tujuh turnamen level Super Series dan dua kali menjadi “runner up” di turnamen level yang sama.

Sementara di tahun 2018 ini, dengan format baru turnamen dan ketentuan satu pemain top harus mengikuti sedikitnya 12 turnamen, Kevin bertekad memberikan yang terbaik dan menjadikan turnamen level 4 (Super 500) grade II, Indonesia Masters 2018, menjadi pembuka jalan untuk mencapai targetnya tahun ini.

“Ini sebagai awal turnamen yang saya ikuti di tahun 2018, karenanya saya ingin memberikan yang terbaik, apalagi bermain di kandang,” ujarnya.

Dengan menawarkan hadiah total 350 ribu dolar AS, turnamen ini menjadi naik kasta setingkat Super Series dari level Grand Prix Gold pada musim-musim sebelumnya.

Dengan demikian, para pemain yang akan berlaga di turnamen ini juga bukan pemain sembarangan, yang otomatis menjadi motivasi tersendiri bagi Kevin dan Marcus di samping ekspektasi tinggi para penggemar bulu tangkis.

“Saya sendiri punya motivasi untuk memenuhi ekspektasi para penggemar, itu saya anggap bukan tekanan dan saya menikmatinya,” kata Kevin.

Optimistis Kevin sendiri juga dimotivasi oleh keinginannya untuk menebus kegagalan “di kandang” pada musim 2017 lalu, yaitu di turnamen Super Series Premier Indonesia Terbuka 2017 karena cedera.

“Selain itu, saya ingin menebus kegagalan ketika bermain di Indonesia Open tahun lalu. Saat itu saya memang kurang maksimal karena menderita cedera. Karenanya kali ini saya harus lebih baik,” ujar pebulu tangkis kelahiran Banyuwangi berusia 22 tahun tersebut.

Di turnamen Indonesia Masters 2018 ini sendiri, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, di putaran pertama. (Antara)

Sumber : suara.com

Editor : edi

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 15 kali.