Animasi Academy Buka di Bintan Center Tanjungpinang

investigasi.co.id – Animasi Academy akan dibuka di Tanjungpinang Kepulauan Riau , kata Ketua Yayasan Animasi Academy Bapak Edi.

“Tahun ajaran baru ini kami akan membuka Academy di Tanjungpinang Kepulauan Riau, tahun depan kami juga akan membuka di kota lain walau belum pasti di kota mana,” ujar  Edi, Rabu (31/01/2018).

Academy tersebut tidak hanya menawarkan profesi keahlian 1 tahun bidang animator, tetapi juga training menjadi komikus (mangaka), character designer, 3DCG, ilustrator card game, novelis, dan pengisi suara dengan pengajar yang bepengalaman di studio animasi .

Animasi Academy menawarkan diskon 50% bagi yang  bergabung pada bulan Januari s.d Februari 2018, bila mendaftar di bulan Maret s.d April diberikan diskon 25% dan 15% di bulan Mai s.d Juni.

Bagi Mahasiswa Animasi Akademy yang sudah melakukan training selama 1 tahun, kami akan magangkan di Industri Animasi dan tempat yang relevan di bidang animasi. Untuk Mahasiswa yang sudah kompeten di bidang animasi akan kami salurkan bekerja di Industri Animasi maupun industri yang yang relevan dengan bidang animasi”, ungkap Edi

“Kami juga akan mendukung bila mahasiswa ingin menjadi komikus atau pengisi suara di Televisi dan Film Animasi” jelas Edi.

Menurutnya, budaya Animasi asal Jepang juga sudah berkembang di banyak negara lain, termasuk Indonesia, berkat adanya teknologi internet. Kita berharap anak-anak kita tidak hanya menjadi penggemar, tetapi juga menjadi pembuat konten dari budaya populer seperti animasi dan komik.

“Tujuan kami adalah memberi pendidikan agar masyarakat Indonesia dapat membuat karya, tentunya dengan unsur budaya dan sejarah yang asli Indonesia khusus Kepulauan Riau,” tutur dia.

Edi mengungkapkan alasan dipilihnya Tanjungpinang sebagai salah satu tempat membuka Animasi  Academy,  karena kota ini merupakan salah satu potensi yang diperhitungkan sebagai tempat pengembangan bisnis di industri kreatif.

Pertumbuhan penduduk yang terus meningkat di Kepri, terutama di kota-kota besar, menjadi salah satu alasan mengapa kota ini menjadi tempat tujuan negara lain untuk berbisnis, terutama di Indutri Kreatif. (umar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 70 kali.