Tim 7 Dibentuk untuk Kembali Menangkan Jokowi 2019

investigasi.co.id – Tim 7 Jokowi Center Papua yang bertugas memenangkan Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019 dikukuhkan di Kota Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua, Selasa (31/1/2018).

Upacara pengukuhan Tim 7 Jokowi Center Papua itu dipimpin oleh Ketua Tim Jokowi Center Pusat Mulyono.

Tim 7 Jokowi Center Papua diketuai oleh Daniel Gardan beranggotakan John Tabo, Hengki Jhoku, Agustinus Pangurian, Jamres Simanjuntak, Bani Susilo dan Victor Abaidata.

Ketua Tim Jokowi Center Pusat Mulyono dalam sambutannya mengatakan keberadaan tim tujuh untuk membantu memastikan program kerja Presiden Jokowi tuntas termasuk di Papua.

“Namun bila mengalami kendala tim akan membantu menelusuri penyebabnya bersama instansi terkait serta melaporkannya ke Presiden Jokowi melalui Jokowi Center,” ujarnya.

Selain itu, kata Mulyono, tim tersebut diharapkan dapat meninggalkan warisan yang terus dirasakan masyarakat Papua.

Papua dianggap penting dimana keberagaman terus dipertahankan dan berlangsung sehingga pengukuhan Tim 7 Jokowi Center diawali dari Jayapura.

“Sebelum bulan Oktober, keberadaan Tim 7 Jokowi Center dipastikan sudah dikukuhkan di 34 propinsi,” kata Mulyono.

Sementara itu, Ketua Tim 7 Jokowi Center Papua Daniel Garden dalam sambutannya mengatakan tim khusus itu juga akan membantu pemda menyelesaikan hal-hal yang belum dituntaskan.

Tahap awal tim akan membantu menyediakan air bersih bagi masyarakat di Asmat yang kini dilanda kejadian luar biasa campak dan gizi buruk.

“Tanpa air bersih maka masyarakat tetap mudah terkena penyakit sehingga penyediaan air bersih di Asmat menjadi prioritas,” kata Daniel. [Antara]

Sumber : suara.com

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 16 kali.