Dinkes : Anggaran 2018 Diarahkan Pada Pembangunan Sarana Kesehatan

investigasi.co.id- Dinas Kesehatan Provinsi Kepri mengatakan bahwa ditahun 2018 ini, pihaknya tetap mengarahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri diarahkan untuk peningkatan dan pembangunan sarana kesehatan.Baik itu untuk peningkatan sarana Rumah Sakit dan Puskesmas di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kepri Tjetjep Yudayana di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

“Untuk 2018, anggaran kita tetap digunakan untuk meningkatkan sarana kesehatan di beberapa kabupaten kota di Provinsi Kepri,” ungkap Tjetjep.

Tak hanya untuk peningkatan kualitas kesehatan, Tjetjep menuturkan pada APBD 2018 ini juga anggaran kesehatan Provinsi Kepri diarahkan untuk mengcover beberapa program pembangunan yang sebelumnya tidak tercover.

Seperti renovasi beberapa Rumah sakit di kabupaten kota di provinsi Kepri dan beberapa sarana kesehatan lainnya.

“2018 ini akan ada beberapa program renovasi Rumah Sakit seperti Renovasi RS Lapangan di Kabupaten Anambas, pembangunan tahap II di RS di Kabupaten Lingga, perbaikan di RS Polda dan beberapa pembangunan perbaikan Puskesmas yang tersebar di beberapa kabupaten kota,” ungkap Tjetjep.

Tjetjep mengungkapkan, untuk anggaran pembangunan sarana kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas di Provinsi Kepri pada tahun 2018 ini ada sekitar RP 10 miliar yang berasal dari APBD Kepri.

“Ini untuk pembangunan, sedangkan untuk peningkatan kualitas kesehatan lainnya Pemerintah provinsi Kepri akan terus berkomitment untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan kesehatan bagi masyarakat di provinsi Kepri,” tegas Tjetjep kembali.(asiikk2)

Sumber : Humas Kepri

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 12 kali.