36.000 Polisi NYPD Menukar Ponsel Lumia ke iPhone 7, Ada Apa?

investigasi.co.id – Sebanyak 36.000 anggota kepolisian NYPD berbondong-bondong menyerahkan handset Windows Phone lama mereka dan menukarkannya dengan iPhone 7serta iPhone 7 Plus. Dua model iPhone itu menjadi peralatan standar mereka.

Wajah para anggota polisi terlihat sangat gembira menerma handset baru dengan menyebutnya sebagai alat pertarungan kejahatan canggih.

 Selama beberapa minggu ke depan, 36.000 unit Nokia Lumia Windows Phone yang dikeluarkan NYPD untuk polisi pada tahun 2014, akan ditukarkan untuk model iPhone 2016. Kembali di tahun 2014, pihak kepolisian membagikan smartphone Nokia Lumia yang menjadi bagian dari rencana memodernisasi peralatan kepolisian yang dibudgetkan sekitar 160 juta dolar AS (Rp2,1 triliunan).
Butuh waktu dua tahun bagi NYPD untuk menyelesaikan penyebaran handset Windows Phone. Namun, satu tahun kemudian tepatnya bulan Agustus 2017, keputusan dibuat untuk menukar handset Lumia dengan iPhone.

Kabar baik bagi pembayar pajak New York City adalah bahwa pengalihan ke iPhone tidak akan merugikan NYPD. Upgrade gratis berdasarkan persyaratan kontrak NYPD dengan AT & T. Saat ini, sekitar 600 ponsel sedang ditukar setiap hari.

Kabarnya, penukaran ini dimaksudkan sebagai bagian dari peralatan standar mereka, polisi New York City akan dapat melihat foto video dan pengawasan, memeriksa riwayat kriminal dan pemeriksaan latar belakang kriminal, mengetuk laporan, dan banyak lagi melalui ipHone 7 dan 7 Plus ini.

Selain itu, aplikasi 911 khusus yang dipasang di iPhone, memungkinkan mereka mendengar panggilan dari petugas operator sebelum dikirim melalui radio polisi.

“Kami sampai ke lokasi lebih cepat. Pada saat petugas operator memadamkan pekerjaan (di radio) kami sudah berada di sana,” kata petugas Christopher Clampitt.

Jadi dengan kecanggihan teknolgi dipercaya dapat menangani tindak kejahatan lebih cepat. Bagaimana dengan aparat kepolisian di Indonesia? Kecanggihan teknologi dapat digunakan membantu memberantas kejahatan. [Nydailynews]

Sumber : suara.com

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 12 kali.