Dispora Kepri Kembali Selenggarakan Kapal Pemuda Kepri

investigasi.co.id – Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kepulauan Riau kembali menyelenggarakan kegiatan Kapal Pemuda Kepri tahun 2018 setelah berhasil melaksanakannya di tahun sebelumnya.

Kepala Dispora Kepri Meifrizon, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan, kegiatan ini melibatkan TNI AL. Kapal yang digunakan jenis kapal perang.

Serangkaian kegiatan Kapal Pemuda Kepri II sedikit berbeda dibanding tahun 2017. Tahun ini, kapal akan singgah di sejumlah pulau di Kabupaten Kepulauan Anambas, Lingga dan Natuna.

Pemuda-pemudi akan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk warga pesisir dengan memanfaatkan kekayaan bahari Kepri.

“Para pemuda-pemudi akan berbaur bersama warga, dan melakukan kegiatan pengabdian,” ucapnya.

Meifrizon menjelaskan, panitia Kapal Pemuda Kepri II akan menyeleksi peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. Salah satu persyaratan yakni pemuda-pemudi yang sehat jasmani dan rohani.

“Peserta tidak harus mahasiswa, melainkan juga dapat dari pengurus organisasi kepemudaan. Diupayakan mereka berasal dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan pemuda-pemudi Kepri terhadap kekayaan bahari, dan meningkatkan nasionalisme mereka.

“Kegiatan ini menarik, melatih pemuda-pemudi disiplin, memupuk rasa nasionalisme dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya

Kapal Pemuda Kepri yang dijadwalkan 20 Mei 2018, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, diundur.

Ia mengatakan, pengunduran jadwal pelayaran kapal yang membawa pemuda-pemudi yang ikut dalam kegiatan Kapal Pemuda Kepri II disebabkan pada 20 Mei 2018 umat islam melaksanakan puasa.

“Kami tidak ingin kegiatan ini mempengaruhi kualitas pemuda-pemudi yang sedang berpuasa, karena itu diundur. Jadwal yang pasti belum ditetapkan, namun potensial setelah lebaran,” ujarnya.(asikk1)

Sumber : Humas Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 46 kali.