Ini Alasan Karakter Elmo Disukai Anak-Anak

investigasi.co.id – Siapa yang tidak tahu karakter Elmo dalam serial Sesame Street? Karakter ini sangat disukai oleh anak-anak di seluruh penjuru dunia. Dan ternyata, ada alasan ilmiah kenapa anak-anak, khususnya balita, sangat menyukai karakter lucu berwarna merah ini.

Ternyata, jika dibandingkan dengan karakter lainnya di serial Sesame Street, karakter Elmo menjadi sangat berkesan karena warnanya. Merah adalah salah satu warna pertama yang bisa dilihat oleh balita.

Menurut American Optometric Association, bayi memiliki keterbatasan pada kemampuan visual. Dilansir dari Independent, dikatakan bahwa bayi baru bisa melihat warna terang, termasuk warna primer merah, beberapa minggu setelah mereka lahir.

Bausch, sebuah perusahaan perawatan mata, menegaskan, warna pertama yang bisa dilihat bayi adalah merah.

Jadi, tak heran jika karakter Elmo yang memiliki warna merah terang begitu disukai anak-anak.

Selain itu, balita juga menyukai suara. Karakter Elmo memiliki gaya bicara seperti orangtua, yaitu menggunakan nada tinggi seperti yang biasa digunakan oleh orangtua untuk berkomunikasi dengan bayi mereka.

Menurut Dr. Lauren Gardner, administrative director dari Autism Centre di Johns Hopkins All Children’s Hospital, suara bernada tinggi, suara vokal yang terseret, dan intonasi yang berlebihan adalah cara yang biasa digunakan oleh para perawat untuk berkomunikasi dengan para bayi.

Jadi bagi para balita ini, karakter Elmo merupakan kombinasi dari dua hal favorit mereka, yaitu warna merah dan suara orangtua.

Sumber : suara.com

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 19 kali.