Mantan Bos Google: Skenario Mematikan AI Bakal Terwujud di 2038

investigasi.co.id – Komputer pembunuh akan mulai membantai manusia dalam satu atau dua dekade ke depan. Hal ini diungkap mantan bos Google.

Eric Shmidt mengatakan bahwa mesin cerdas buatan manusia (AI/Artificial Intelligence) seperti yang ada di dalam film-film akan terjadi dalam 20 tahun lagi.

 Ini mungkin terdengar sangat menakutkan, tapi Schmidt menyarankan untuk tidak terlalu khawatir.

“Setiap orang segera ingin membicarakan semua skenario kematian yang terinspirasi dari film dan dengan yakin saya bisa memprediksi kepada Anda bahwa itu akan terjadi satu sampai dua dekade lagi. Jadi mari kita khawatirkannya, tapi mari kita khawatirkannya sebentar lagi,” katanya di Konferensi Keamanan Munich, dikutip Metro dari Defence News.

Dia juga bersikeras bahwa umat manusia bisa mengendalikan ciptaannya yang mengerikan.

“Manusia akan tetap bertanggung jawab atas [AI] untuk sisa waktu. Hal lain yang ingin saya ingatkan semua orang, teknologi ini memiliki kesalahan serius di dalamnya dan seharusnya tidak digunakan yang melibatkan keputusan penting kehidupan,” ujarnya.

Dia berkelakar, jika tidak ingin berada di pesawat terbang dimana komputer membuat semua keputusan intelijen tentang menerbangkannya.

Miliarder Elon Musk adalah salah satu dari banyak orang yang takut akan munculnya komputer pembunuh dan robot. Tahun lalu, mengatakan bahwa spesies kita hanya memiliki satu dari 10 atau bahkan satu dari 20 kemungkinan bertahan dari bangkitnya mesin.

Sumber : suara.com

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 17 kali.