Mencari Investor di Bidang Pendidikan

Investigasi.co.id – Industri animasi di masa kini sudah semakin berkembang. Kalau dulu industri  ini menjadi bagian dari film, video, atau fotografi, kini animasi menjadi industri tersendiri. Animasi tidak lagi identik dengan film kartun untuk anak, namun sudah digunakan untuk berbagai kepentingan, seperti untuk iklan, desain, games dan yang lainnya.

Industri animasi yang berkembang di negara-negara maju, seperti Amerika Serikat dan Jepang, membuat biaya produksinya di sana menjadi semakin mahal.

Kemudian, di belahan Bumi yang lain, industri animasi mulai menggeliat. Namun, biaya produksi untuk produk-produk animasi di negara-negara berkembang itu tidaklah sebesar di negara-negara maju. Inilah yang membuat beberapa produsen animasi di negara-negara maju, mengalihkan produksinya ke perusahaan-perusahaan animasi dari negara-negara berkembang, melalui sistem outsourcing. Walaupun standar biayanya adalah standar internasional, namun dengan sistem outsourcing ini, biaya pembuatan animasi dapat ditekan.

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki orang-orang kreatif yang bergerak di bidang animasi. Hasil-hasil karya mereka beberapa sudah diakui oleh dunia internasional. Hal ini membuat industri animasi, baik animasi dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D) di Indonesia, menjadi salah satu industri kreatif yang potensial. Apalagi di tengah semakin berkembangnya dunia internet dan media, yang membutuhkan karya-karya animasi yang menarik, semakin membuat industri ini membuka pintunya bagi orang-orang baru.

Kami memberikan peluang kepada investor dalam  usaha di bidang animasi, dengan harapan bahwa animasi tersebut dapat dikembangkan menjadi lahan bisnis yang menjanjikan, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, industri animasi kini tidak lagi hanya berkutat di bidang film kartun untuk anak-anak. Industri animasi  kini juga ditujukan untuk semua kalangan, tidak hanya anak-anak.

Peluang usaha di bidang animasi, baik 2D maupun 3D juga semakin terbuka. Apalagi karena biaya produksi animasi di luar negeri semakin mahal, sehingga semakin banyak perusahaan-perusahaan animasi di sana yang memberikan orderkepada perusahaan-perusahaan animasi yang ada di negara-negara berkembang. Indonesia sebagai salah satu negara berkembang yang memiliki banyak orang-orang muda kreatif, beberapa kali juga dilirik oleh perusahaan-perusahaan animasi tersebut.

Industri  animasi  secara  global  selalu  dikaitkan  dengan  industri permainan atau game. Industri ini mengalami kenaikan pertumbuhan rata-rata 12% per tahun, yaitu dari US$74 miliar pada 2005 menjadi kira-kira US$115 miliar pada 2009. Pada 2013 sebesar US$ 170 miliar atau sekitar Rp 2.021 triliun dengan estimasi pertumbuhan naik sebesar 10% (Kemenparekraf RI, 2015:49).

Yayasan kami bergerak dalam bidang pengembangan pendidikan teknologi informatika di Kepulauan Riau. Sejak 19 Desember 2007 hingga saat ini, Kami memilih pendidikan sebagai core business. Hal ini didasarkan pada pertimbangan bahwa kebutuhan akan pendidikan sangat menjanjikan dan mempunyai prospek masa depan yang bagus.

Setelah melalui fase start-up dan operasional selama 15 tahun, yayasan kami  telah menyumbangkan pemikiran, ide dan mendirikan beberapa sekolah IT seperti KAMPUS IT, SMK IT, LEMBAGA PENDIDIKAN IT. Kami juga berencana akan terus mengembangkan bisnis-bisnis pendidikan yang selama ini digeluti, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan prospek bisnis yang masih terbuka lebar. Selain itu juga sebagai pemantapan menuju salah satu konsep kami sebagai “One Stop Services for Education ”. Untuk itu kami akan mengembangkan pendidikan khusus Teknologi mulai dari tingkat dasar, menengah sampai perguruan tinggi atau universitas, untuk itu kami menawarkan peluang investasi untuk mendirikan bisnis ini kepada para investor yang berminat menanamkan sahamnya dalam bentuk Unit Penyertaan Modal (UPM).

Pada tahun ajaran 2018/2019  ini kami menyelenggarakan sekolah berbasis Teknologi Informasi khusus di bidang design dan animasi dengan kepeduliannya kami terhadap pendidikan IT khususnya di kota Tanjungpinang

Kami  menyelenggarakan pendidikan bagi siswa yang ingin menyiapkan diri dan meningkatkan kompetensi untuk bekerja di industri animasi, advertising, graphic design house, production house, post production house, televise dan bebagai perusahaan lain di bidang visual communication.

Para lulusannya dipersiapkan untuk langsung siap kerja. Beberapa dari mereka dipersiapkan untuk langsung merintis karir sendiri maupun bergabung dengan perusahaan-perusahaan terkemuka. Apapun jalur yang mereka tempuh, kami membekali mereka dengan portfolio dan nilai-nilai berharga yang dibutuhkan industri kreatif saat ini. (edi)

Untuk informasi lebih jelas silakan klik disini.

 

 

 

 

 

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 53 kali.