Tenaga Guru Honor Bisa Daftar PPPK Dengan Syarat Terdaftar di Kemdikbud.

Investigasi.co.id – Pendaftaran rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) 2019 tahap I untuk honorer K2 sudah dibuka tanggal 10-16 Februari 2019 yang lalu. Untuk pendaftaran tahap II akan dilakukan pada bulai Mei 2019 mendatang.

Proses pendaftaran P3K Honorer dilakukan secara online melalui portal SSCASN BKN di sscasn.bkn.go.id. Portal SSCASN ini sudah dimulai pada Jumat yang lalu (8/2/2019) pukul 16.00 WIB.

Terdapat tiga formasi khusus yang jadi prioritas dalam rekrutmen P3K Honorer 2019, yaitu tenaga guru, kesehatan, dan penyuluhan pertanian.

Untuk Tenaga eks honorer Kategori II dan penyuluh pertanian dari Kementerian Pertanian yang memenuhi ketentuan peraturan perundangan dan sudah terdaftar di database BKN berpotensi dapat mendaftar dan mengikuti seleksi.

Sedangkan kualifikasi jabatan Guru di lingkungan pemerintah daerah minimal S-1 masih aktif mengajar sampai saat ini dan terdaftar di kemendikbud (dapat dicek di http://info.gtk.kemdikbud.go.id). 

Sementara tenaga kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III bidang kesehatan dan mempunyai sertifikat (STR) yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi.

Bagi Penyuluh Pertanian, diwajibkan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal SMK bidang Pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian.

Proses rekrutmen P3K Honorer bakal menggunakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan digelar dua hari pada tanggal 23-24 Februari 2019.

Setelah itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama dengan pemda melakukan pengolahan nilai tes pada tanggal 25-28 Februari, dan pengumuman kelulusan diharapkan pada tanggal 1 Maret 2019.

Sumber :  www.menpan.go.id.

Editor : Edi

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *