Artikel ini telah dilihat : 6 kali.

Dream Arch Animation dan Komunitas Tuah Dua Sebilik Tanjungpinang Adakan Workshop Tematik 3D Animasi dan Disain Grafis

Investigasi.co.id – Dream Arch Animation  dan Komunitas Tuah Dua Sebilik Tanjungpinang Adakan Workshop Tematik 3D Animasi dan Disain Grafis di gedung Gonggong tepi laut, Rabu (13/03).

Worshop ini diikuti oleh para pegawai, guru, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. Dalam workshop ini dipandu oleh Praktisi Bapak Aditya owner Dream Arch Animation Medan. Beliau adalah salah satu pionir yang mengenalkan dunia animasi pada masyarakat kota Medan. Acara ini didukung oleh Pemko Tanjungpinang, Bank BRI, Bank Indonesia, Citra Sari dan sebagai penyelenggara Komunitas Tuah Dua Sebilik yang diketuai oleh Ibu Kartika Kusumastuti yang mengusung tema “Membangun Tanjungpinang  melalui spirit Creativepreneurship di era digital”

Disela-sela jeda istirahat kami menyambangi owner dream arch animasi ini beliau memberikan gambaran bahwa ‘animasi’ kian populer di era kekinian. Animasi digunakan untuk aneka kebutuhan. Mulai dari pembuatan film, video promosi, klip musik, aneka disain kreatif, dan sebagainya. Seiring kemajuan teknologi yang begitu pesat, kreativitas di bidang animasi juga terus berkembang. By the way,  apa sebenarnya animasi itu? “Animasi adalah seni kreatif membuat gambar diam menjadi gambar bergerak” jelas Aditya.

“Dengan adanya Workshop ini mudah-mudahan masyarakat Tanjungpinang dapat melahirkan banyak animator handal yang mampu menghasilkan kreasi animasi yang baik dan unggul. Insya Allah, Tanjungpinang akan menjadi salah satu  kota kreatif di bidang animasi di Indonesia,” kata Aditya. (edi)

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *