Pemko Tanjungpinang Lakukan MOU dengan BeKraf

investigasi.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan MOU dengan Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) Kementerian Pariwisata Indonesia  di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (19/3).

Penandatanganan MOU berkenaan dengan Pengembangan Potensi Ekonomi Kreatif di Kota Tanjungpinang dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia yang diwakili oleh Triawan Munaf.

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah yang diwakili oleh Hasan Abud dan para pelaku usaha Ekonomi kreatif dan industri kreatif Kota Tanjungpinang.

Dalam sambuntannya Syahrul mengharapkan melalui penandatanganan kerjasama dan kesepakatan ini dapat membangkitkan kembali semangat para pelaku usaha dalam berinovasi dengan produk usahanya.

“Kita berharap kedepannya dengan adanya kegiatan ini, para pengusaha muda lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya,” tutur Syahrul.

“Marilah kita merubah pola pikir para generasi muda kedepanya untuk tidak menjadi pegawai saja, tapi jadilah pengusaha yang sukses yang mempunyai jiwa entrepreneur,” tuturnya

“Salah satu kota dikepulauan Riau yang merupakan tempat destinasi kuliner adalah kota Tanjungpinang, jadi marilah kita kembangkan kreatifitas dan jadikan destinasi wisata kuliner menjadi ciki khas Melayu Kota Tanjungpinang sehingga dikenal oleh masyarakat luas”, tuturnya.

Disela-sela waktu kegiatan tersebut sempat ditampilkan pertunjukan pantomim oleh Septian Dwi Cahyo dari Jakarta yang nantinya beliau juga sebagai pembicara dalam diskusi kelompok Terpumpun Pentahelix pemetaan potensi pengembangan ekonomi kreatif Tanjungpinang .  Tampak Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul-Rahma terpukau dengan pertunjukan tersebut.
 Wakikota dan Wakil Walikota Syahrul-Rahma dengan para Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang
Diakhir kegiatan MOU tersebut dilakukan foto bersama Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul-Rahma, pelaku ekonomi kreatif  Kota Tanjungpinang dan para narasumber diskusi kelompok Terpumpun Pentahelix  pemetaan potensi pengembangan ekonomi kreatif Tanjungpinang. (edi)
 
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 48 kali.