Gunakan APBD Provinsi, Pembangunan Jalan Kerandin dan Belungkur Akan Dilanjutkan

Investigasi.co.id | Lingga – Hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga, Aziz Martindaz dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, akan melanjutkan program pembangunan Jalan Keradin dan Belungkur.

Menurut Andoko, ST, MM, bahwa pembangunan infrastruktur jalan sangat dibutuhkan, demi memudahkan akses transportasi masyarakat. Bahkan pembangunan jalan juga memiliki nilai tinggi serta penghargaan yang besar bagi masyarakat.

“Khususnya masyarakat Lingga yang sudah sekian lama mendambakan untuk menghubungkan dari desa satu hingga ke desa lainnya, guna mempercepat laju pertumbuhan ekonomi,” ungkap Andoko pada investigasi.co.id, Jum’at (13/3/2020).

Andoko menjelaskan, bahwa Jalan Musai-Kerandin-Belungkur panjangnya lebih kurang 41 KM. Dan yang belum diperbaiki kurang lebih 15 KM.

“Berharap kedepan jalan tersebut yang semula statusnya Jalan Provinsi, bisa berubah menjadi Jalan Nasional. Biar pusat yang menangani, sebab pusat Dananya besar,” kata Andoko.

Dinas PUPR-PKP juga akan melanjutkan hasil rapat program yang sudah dibahas, agar Tahun 2021 Kabupaten Lingga sudah memiliki akses jalan yang bagus dan memadai. Pembangunan jalan ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Pemerintah Provinsi Kepri juga mengupayakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan jalan tersebut.

“Dan peningkatan jalan yang akan dibangun, tidak terlepas dari semua dukungan demi mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Lingga,” tutur Andoko.

Sementara itu, Aziz berharap, agar perjuangan ini dapat terealisasi dan untuk selanjutnya dapat diteruskan oleh Dinas PUPRP Provinsi Kepri demi mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Lingga

“Peningkatan jalan yang selama ini belum rampung dibahas, semoga menjadi agenda khusus pemerintahan provinsi yang mempunyai kewenangan disetiap daerah,” ujar Aziz.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 172 kali.