Mahasiswi Cantik Ini Ingin Menjadi Presenter TV Nasional

Investigasi.co.id | Riau, Mewujudkan mimpi bisa dengan berbagai cara, bahkan dari hal yang tidak disengaja sekalipun. Seperti yang dialami oleh Anggita Lyndi Pangesti akrab disapa Gita yang kini didaulat menjadi presenter di AVF News pada acara makanan kuliner di Televisi Kampus Universitas Islam Riau.

Menjadi seorang presenter adalah hal yang menyenangkan dan diimpikan sejak lama oleh Gita kesatu dari tiga bersaudara ini. Sebab, menjadi presenter bakal membuat dirinya dikenal banyak orang.

“Saya ingin menjadi presenter TV nasional, dan itu cita-cita saya, apalagi presenter di TV saat ini juga jadi public figure. Saya ingin seperti mereka, dan saya juga punya keinginan menjadi artis ke depannya,“ ujar Gita kepada media investigasi.co.id Kepulauan Riau.

Gadis kelahiran Padang, 12 September 1997 ini mengaku terus mengasah kemampuan untuk menjadi presenter TV. Berawal dari mata kuliah audio visual saat masih di semester 3, mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (UIR) ini ditugasi timnya untuk menjadi presenter dalam sebuah tugas kelompok. Dari sana, Dosen yang audio visual sekaligus produser AVF News menawarkanya untuk menjadi presenter di program kuliner.

“Dari situlah saya mendapat tawaran magang untuk menjadi presenter di AVF News. Tentu saja, saya yang waktu itu belum punya banyak pengetahuan dan pengalaman, akhirnya memutuskan untuk mengambil job tersebut. Karena bagiku, itu adalah kesempatan yang nggak datang dua kali,” tuturnya.

Program yang dibawakan Gita merupakan acara makanan kuliner ala ayam geprek ditayangkan pada AVF News Channel. Ia menjelaskan, alasannya ingin menjadi presenter, lantaran dunia broadcasting dianggap bisa menjadi pijakan berkarir ketika lulus nanti.

Cewek yang hobi membaca ini juga mengaku mendapatkan banyak pengalaman dari menjadi presenter di AVF News. Di antaranya bisa berbincang dengan banyak public figure, mulai dari pejabat daerah hingga artis. Meski senang, Gita mengaku terkadang juga mengalami duka saat menjalani pekerjaannya ini. “Kalau lagi jelek mood-nya, tapi harus tetap senyum di layar kaca,” kenang Gita.

Ia sendiri sangat bersyukur diberi kepercayaan menjadi presenter saat masih kuliah di semester 3, dan saat ini Gita sudah berhasil menempuh kuliah di semester ke 5 Universitas Islam Riau (UIR) jurusan Ilmu Komunikasi. (edi)

 

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 84 kali.