Antisipasi Covid-19, PMI Bintan Semprot Rumah Ibadah dan Fasum

Investigasi.co.id | Bintan – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Pantauan investigasi.co.id, penyemprotan dilakukan di 8 titik lokasi dan terus akan dilakukan penyemprotan di tempat lainnya dalam wilayah Kabupaten Bintan.

6 tim relawan PMI yang turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan dilengkapi dengan satu unit mobil Satuan Penanganan Bencana (Satgana), 3 unit alat spraying, Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan kaca mata, masker, baju protektif, sepatu bot dan rompi.

Untuk tempat-tempat ibadah yang sudah diseterilkan dengan penyemprotan spraying adalah, Masjid Raya Nurul Iman Kijang Kota, Masjid Nurul Mubin, Masjid Ikhwanul Muslimin, Masjid Baitul Khamdi, Masjid Nurul Huda Batu 20, Vihara serta Gereja Katolik dan Gereja Protestan.

Satu persatu ruangan maupun fasilitas umum dilakukan penyemprotan secara menyeluruh. Terutama ruangan tempat pelayanan orang berkumpul.

“Dan mungkin minggu depan ke kantor-kantor pemerintahan,” ungkap Ketua PMI Bintan, Dr. Untung.

Sementara itu, kepala Sub Bidang PMI Bintan Agus Sabana mengatakan, bahwa PMI Bintan tetap berkoordinasi dengan pemeritahan serta tokoh masyarakat, untuk melakukan upaya mengantisipasi merebaknya wabah Virus Corona.

“Kami juga mengikuti perkembangan dari Dinas Kesehatan Bintan sebagai langkah dan fungsi PMI dalam membantu pemerintah dibidang sosial maupun kemanusian dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Khusus untuk relawan, kami dari PMI Bintan sudah siap,” ujar Agus.

Untuk perlengkapan, lanjut Agus, bahwa alat-alat tersebut memang sudah disediakan oleh pusat, Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) untuk PMI juga bantuan dari Pemerintah Daerah.

“Harapan kami dari PMI kepada pemerintah untuk terus mensuport kami, agar antisipasi ini terus dilakukan bersama-sama,” ujar Agus.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 144 kali.