Cegah Covid-19, Keluarga Besar FKPPI Bagikan Masker Untuk Masyarakat Tanjungpinang

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Untuk mencegah serta antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Keluarga Besar Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang (KB/PC) dari Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Kepulauan Riau, membagikan masker untuk masyarakat.

Pembagian masker tersebut dilakukan di Jalan Soekarno Hatta (Bundaran Tugu Pahlawan) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (26/3/2020).

Kegiatan tersebut, dipimpin Ketua PD KB-FKPPI, Iwan Panggabean, didampingi Ketua PC KB-FKPPI Kota Tanjungpinang, Agus Riawan.

“Pembagian masker ini, sebagai bentuk keprihatinan ditengah merebaknya Virus Corona yang melanda diberbagai belahan dunia. Bahkan indonesia sudah menetapkan sebagai bencana nasional. Salah satunya Daerah Kepulauan Riau yang langsung berdekatan dengan negara tetangga, sangat rentan terhadap Virus Corona ini,” ujar Ketua Pimpinan Daerah KB-FKPPI, Iwan Panggabean pada investigasi.co.id.

Selain itu, lanjut Iwan, kegiatan ini merupakan rasa kepedulian kita terhadap sesama, serta untuk melawan pandemik Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

“Kita harapkan, dengan aksi yang kami lakukan bisa menjadikan contoh untuk masyarakat lainnya agar selalu menggunakan masker bila keluar dari rumah,” ujar Wakil Ketua I Dewan Peradi Lawyer sekaligus Ketua Pimpinan Cabang KB-FKPPI Kota Tanjungpinang, Agus Riawan, disela-sela pembagian masker tersebut.

Agus juga menyarankan, bagi masyarakat jika tidak ada keperluan yang mendesak, sebaiknya untuk tidak bepergian atau keluar rumah.

“Himbauan dari pemerintah mari kita dukung, segala kebijakan yang sudah disampaikan, mari kita ikuti, sehingga kita tidak gampang terserang wabah Virus Corona yang merupakan momok bagi kita semua, demi melindungi keluarga kita maupun melindungi saudara-saudara kita di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Agus.

Agus menambahkan, untuk kegiatan selanjutnya, Keluarga Besar FKPPI Kepri, akan membagikan masker dalam jumlah yang lebih besar lagi buat masyarakat. Khususnya bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Dan semoga masyarakat Kota Tanjungpinang terselamatkan dari Virus Corona ini,” tutup Agus.

Penulis : T.Az.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 129 kali.