RT 02 Gunung Lengkuas Gotong-Royong dan Menghimbau Warga Patuhi Anjuran Pemerintah.

Ali Azhari, Ketua RT 02 Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur

Investigasi.co.id | Bintan – Dalam upaya pencegahan dampak Virus Corona (Covid-19), Ketua RT 02, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ali Azhari, mengajak warga di lingkungannya untuk melakukan kegiatan gotong royong.

Kali ini, warga RT 02 melaksanakan pembersihan saluran parit, penyemprotan cairan disinfektan ke tempat ibadah.

“Bahkan bersih-bersih di lingkungan rumah-rumah warga. Ini sebagai bentuk kepedulian kita atas bencana Virus Corona yang sangat mencemaskan,” ujar Ali pada investigasi.co.id, Sabtu (28/3/2020).

Ali juga selalu mengingatkan pada warga soal himbauan pemerintah, agar dipatuhi dan juga melaksanakannya.

“Dengan demikian, semua hal yang berkaitan tentang penanganan Covid-19 ini bisa dilakulan secara bersama sama,” kata Ali.

Ali menjelaskan, bahwa dirinya selalu mengingatkan warganya agar tidak berkumpul di tempat keramaian dan untuk warung kopi saya menganjurkan agar menyediakan air pencuci tangan dan sabun anti septik di depan warung, demi mengantisipasi Covid-19.

Sebagai ketua RT, Ali juga mengaktifkan Pos Kamling di wilayahnya.

“Gunanya, apa bila ada tamu yang datang, maka wajib lapor. Apa lagi tamu yang tak dikenal, dan datang malam hari,” ujar Ali.

Karena, lanjut Ali, belakangan ini kabarnya TKI dan TKW ada yang dipulangkan dari negara tetangga.

“Secara tidak langsung bisa saja ada yang terjangkit Virus Corona,karena kedua negara tersebut sangat berdekatan dan rentan akan wabah ini bahkan dengan wilayah Bintan kepulauan riau.Kabarnya lagi, negara tersebut juga sudah melakukan lock down. Inilah yang membuat saya khawatir,” ujar Ali.

Ali berharap, Pemerintahan Kabupaten Bintan,secepatnya dapat mengecek kesehatan masyarakat dari rumah ke rumah menggunakan alat tes sebagai pengukur suhu tubuh, maupun alat tes lainnya.

Kami sebagai masyarakat awam sama sekali tidak mengetahui jika ada nantinya yang terjangkit wabah Virus Corona ini,” pungkas Ali.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 90 kali.