Wakil Ketua DPD IPK Kepri Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

Iwan Key, Wakil Ketua DPD IPK Provinsi Kepri

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kepulauan Riau (Kepri), mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan dari pemerintah, agar terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19) yang sampai saat ini terus merebak di setiap daerah dan di berbagai belahan dunia, Minggu ( 29/03/2020 ).

Wakil Ketua DPD IPK Kepri, Iwan Key, juga menyarankan masyarakat agar berprilaku untuk hidup sehat dan bersih serta mampu meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang cepat menyebar luas tersebut.

“Yang paling utama itu adalah menjaga pola hidup, menerapkan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Iwan.

Pada prisinsipnya, lanjut Iwan, ada atau tidak adanya kasus wabah Covid-19 ini, kita wajib melaksanakan himbauan pemerintah, khususnya himbauan dari Pemerintah Daerah Kepulauan Riau.

“Bahkan Pemerintah Daerah sendiri sangat mengharapkan kepada kita sebagai masyarakatnya untuk tetap tenang dan waspada terhadap adanya penyakit mematikan ini,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan, bahwa himbauan dari pemerintah merupakan bentuk kepedulian yang tinggi, guna pencegahan yang terus dilakukan di semua tempat, baik tempat hiburan maupun tempat-tempat keramaian untuk diberlakukan social distancing dalam sementara waktu, agar Covid-19 dapat teratasi dengan baik.

Penyemprotan cairan disinfektan yang terus dilakukan merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam memutuskan mata rantai terhadap Covid-19, agar tidak menyebar luas ke tempat lainnya.

“Kita bisa melakukan social distancing, mencuci tangan dan menggunakan masker. Masyarakat agar lebih berhati-hati, ikuti tata cara dari Dinas Kesehatan, sering cuci tangan dan menjalani pola hidup yang bersih,” saran Iwan.

Wabah virus Corona jangan dihadapi dengan ketakutan, melainkan dengan kita lawan, dengan cara yang sudah disampaikan oleh para ahli kesehatan dan Dinas Kesehatan yang ada di daerah kita masing-masing.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 220 kali.