Terkait Covid-19, Camat Bintan Timur : Sampai Saat Ini, Belum Ada Warga Yang Terjangkit

Investigasi.co.id | Bintan – Pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, bahkan dilakukan sampai ke pelosok desa. Hal tersebut diketahui investigasi.co.id ketika menyambangi Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Salah seorang warga Bintan Timur bernama Yono, mengungkapkan, bahwa belum mendengar ada warga yang terpapar Covid-19. “Kayaknya belum ada warga di sini yang terkena Virus Corona. Biasanya, kalau ada yang terkena, pasti langsung heboh,” ujar pria yang mengaku tinggal di Kelurahan Kijang Kota ini.

Sementara itu, Camat Bintan Timur, Muhammad Sofyan, mengatakan, bahwa dirinya bersama Bupati Bintan, H Apri Sujadi, Dinas Kesehatan, BPBD, Kapolsek Bintan Timur, Danramil 02/Bintan Timur, juga Satpol PP Bintan baru saja berkeliling terkait penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

“Bintan Timur memiliki 4 kelurahan, namun hasil pantauan bersama dan data dari Dinas Kesehatan Bintan sendiri, belum ada tanda-tanda yang terjangkit atas wabah virus corona ini,” ujar mantan Camat Tambelan ini.

Bahkan, lanjut Sofyan, dirinya sudah mempersiapkan surat edaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, yang selanjut akan diteruskan melalu surat yang dikeluarkan oleh kecamatan, agar masyarakat dapat mematuhi 6 kriteria yang dikeluarkan.

Sofyan menambahkan, bahwa pencegahan Covid-19, Pemkab Bintan telah melakukan pencegahan melalui sejumlah Satgas yang bertugas di lapangan. Bahkan, beberapa tempat pun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Jadi, untuk Bintan Timur, sampai saat ini, belum ada warga yang terjangkit,” ujar Sofyan pada investigasi.co.id, Selasa (31/3/2020).

Penulis : T.4z.

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *