DPRD Provinsi Kepri Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Pusat Menyiapkan Infrastruktur Rumah Sakit Covid-19 Di Galang

Investigasi.co.id | Kepri – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Jumaga Nadeak, SH., menghadiri peresmian, operasional Rumah Sakit Khusus Covid-19, Galang. Dalam peresmian nya, sekaligus ditandai dengan penekanan tombol oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI Yudo Margono di Galang.Senin (06/04/2020).

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH., mengatakan bahwa DPRD Kepri mendukung penuh kebijakan Pemerintah Pusat dalam menyiapkan infrastruktur, tenaga medis dan paramedis di Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang.

Dalam kesempatan nya, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, SH., sambil berbincang bersama Plt. Gubernur Provinsi Kepri pada acara peresmian beroperasinya Rumah Sakit Khusus Covid-19.

 

Jumangga Nadeak, SH., menerangkan dalam penanganan Percepatan pencegahan pandemi wabah covid-19, DPRD Kepri telah merekomendasikan dana tanggap darurat sebesar Rp.40 miliar, selain itu penganggaran tersebut, DPRD Kepri sesuai tugas dan fungsinya, akan melakukan pengawasan terhadap fasilitas kesehatan (rumah sakit) di Kepri.

Ptl. Gubernur Kepri Isdianto dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak 

“Supaya bisa langsung dicarikan solusinya, jika nantinya apabila ada hambatan,” Jelas Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, SH

Selain itu , Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH., juga berharap agar wabah Covid-19 ini segera berakhir.

Sebagaimana, yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, saat meninjau kesiapan akhir, Rumah Sakit pada 1 April 2020 lalu.

Selanjutnya “Agar tidak ada lagi Covid-19, sehingga lokasi tersebut, akan digunakan untuk Rumah Sakit menular dan riset.” tutup ketua DPRD Kepri.

(T.4z).

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 31 kali.