Himkomed Bagikan Sembako pada Warga Miskin Tanjungpinang

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia, telah menyebabkan lumpuh perekonomian. Tak terkecuali di Indonesia. Sulitnya ekonomi akibat Pandemi Covid-19 Ini, membuat masyarakat yang kurang mampu mengeluh.senin ( 08/04/2020 ).

Terkait hal tersebut, Himpunan Keluarga Besar Kota Medan ( Himkomed ) melaksanakan “Aksi Solidaritas Kemanusiaan Penanggulangan Covid-19” dengan membagikan puluhan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga miskin di Kota Tanjungpinang.

“Misi kemanusiaan kami atas nama Himpunan Keluarga Besar Kota Medan. Sebelum melakukan aksi kemanusiaan ini, kami bersama teman-teman menggalang dana, dari bentuk kepedulian terhadap Covid-19 atau Virus Corona yang mewabah,” ungkap Ketua Himkomed, Reza Pahlevi, pada investigasi.co.id.

Reza menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Himkomed tidak ada unsur politik. Dari hati nurani, dan melihat kondisi warga Tanjungpinang yang saat ini sudah kebanyakan serba kesusahan.

“Apa lagi ada himbauan lockdown, dimana kebutuhan ekonomi yang dialami terutama oleh warga yang benar benar kurang mampu cukup memprihatinkan. Kita tidak ingin terjadi tragedi 98, dimana terjadi penjarahan di mana-mana,” ujar Reza.

Kami juga mengetuk pintu hati para pejabat, baik di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang maupun Pemerintah Kabupaten Bintan, tunjukkanlah aksi kepedulian terhadap warga miskin.

“Kalian sudah mendapat gaji besar, sisihkanlah rejeki untuk membantu warga yang kurang mampu akibat dampak Covid-19. Kita sudah melihat banyak pengangguran, karyawan karyawan yang dirumah-kan. Mereka sudah kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan Sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Reza.

Aksi kami ini, agar bisa dilihat oleh Pemko Tanjungpinang. Supaya merespon dan tanggap, serta segera melakukan pendataan dan menyalurkan bantuan kepada warga yang benar-benar kurang mampu.

Apalagi kita tidak tahu pasti sampai kapan berakhirnya wabah Covid-19 ini. Karena dari hasil informasi data yang kami peroleh, setiap hari terus terjadi penambahan, baik yang positif maupun yang meninggal dunia.

“jadi kami di sini, mengetuk hati semua yang benar-benar punya uang banyak, untuk segera melakukan aksi nyata, aksi kemanusiaan peduli terhadap kaum dhuafa dan warga yang kurang mampu. Kami juga membuka diri bagi siapa saja yang mau memberikan dan menyisihkan rejekinya, bisa menghubungi kami,” ujar Reza.

Insha Allah aksi kepedulian kemanusiaan ini akan berlanjut, terutama sasaran kami pada warga yang benar-benar kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang layak.

“Mudah-mudahan Covid 19 segera berlalu. Kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, segeralah cepat bertindak, berbuat, karena sampai saat ini, belum satu pun warga miskin mendapatkan bantuan, baik uang atau Sembako akibat dampak Covid-19 ini,” tutup Reza.

Disela-sela pembagian Sembako, Ustadz Mahyudin Nadeak yang juga anggota Himkomed, mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua donatur, yang telah bekerja sama, sehingga bantuan bisa tersalurkan kepada yang berhak.

“Setelah kami survey, masih ramai masyarakat yang membutuhkan bantuan efek dari lockdown Covid-19 ini. Semoga ke depan, masih ramai donatur yang bisa berbagi. Insha Allah, Himkomed, siap membagikan dengan transparan,” ujar Mahyudin.

Sementara itu, Siti Mariana, salah seorang warga yang mendapat bantuan Sembako dari Himkomed, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Bahkan dengan mimik wajah terharu, janda anak 3 yang berdomisili di Kampung Kolam ini, berulang kali mengucapkan terima kasihnya pada Himkomed.

“Alhamdulillah, buat kami yang lagi kesusahan pak. Atas Sembako ini, semoga berkah untuk kita semua dan kita sangat berterima kasih dengan pemberian Sembako ini, semoga ke depannya bisa berlanjut. Disamping karena Virus Corona, kami dari kalangan bawah banyak yang mengeluh. Dengan bantuan seperti ini, Alhamdulillah sangat bersyukur sekali, untuk kita kalangan bawah sangat sulit sekali. Apalagi sekarang untuk keluar dibatasi,” ucap Siti dengan mata berkaca-kaca.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Kampung Kolam, Abdul Gani Waliwulu, menurut Gani, bahwa warga RT 03/RW 7, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, terutama yang sudah menyandang status Janda, sangat senang sekali menerima bantuan dari Himkomed.

Himkomed datang ke Kampung Kolam, untuk membantu kami, membantu ibu-ibu yang kurang mampu. Semoga kedepannya, Himkomed lebih giat lagi membantu masyarakat yang dalam keadaan sulit akibat Virus Corona.

“Mereka gak bisa kemana-mana, rata rata janda semua. Saya sebagai yang dituakan di sini berharap, kalau bisa pemerintah lebih aktif lagi, pemerintah lebih perhatikan lagi masyarakat. Kami masyarakat di sini sangat mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah. Selain dari Himkomed, belum ada terima bantuan,” ungkap Gani.

Penulis :T.4z

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 36 kali.