Pemko Tanjungpinang Kirim Paket Sembako, Untuk PDP dan ODP

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau akan memberikan bantuan paket sembako kepada Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) dan Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) Covid-19 yang tengah isolasi mandiri.jum’at ( 10/04/2020 ).

Melalui BPBD Tanjungpinang,ODP dan PDP yang sedang menjalani 14 hari masa isolasi di rumah diberikan paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan susu.

” Sejak ada warga berstatus ODP dan PDP, paket sembako itu sudah kita bagikan per 1 Kepala Keluarga untuk kebutuhan selama 7 hari. Setelah itu kita berikan lagi untuk 7 hari berikutnya ,” Dedi menjelaskan.

Dedi menambahkan, sampai dengan jum’at ini, jumlah ODP tercatat 157 dan PDP 36, sehingga dari total tersebut semua diberikan sembako tanpa terkecuali sampai masa inkubasi berakhir.

” Kami mengikuti jumlah update setiap harinya dan kita ingin isolasi mandiri yang mereka lakukan benar-benar berjalan dengan baik ,” ucap nya.

Disebutkan dengan anggaran Rp. 1,7 miliar yang telah disepakati Banggar DPRD dan Pemko,Dedy berharap dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi PDP dan ODP di Tanjungpinang selama dua pekan,” Mudah-mudahan anggaran tersebut cukup untuk penyalurannya kepada mereka ,” tutup nya.

Editor : T.4z.
Sumber : kominfo kota tanjungpinang.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 32 kali.