Aksi Wakapolsek Tanjungpinang Timur dan Babinsa Turun Langsung Penyemprotan Disinfektan di SMKN 4 Tanjungpinang

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan  di berbagai lokasi, salah satunya yang dilakukan oleh Wakapolsek Tanjungpinang Timur Iptu Narsanta beserta anggotanya di  SMK Negeri 4 Tanjungpinang Timur Jalan Nusantara km. 14 , Senin (13/04/2020).

Penyemprotan  cairan disinfektan tersebut  turun langsung  wakapolsek Polsek Tanjungpinang Timur Iptu Narsanta dan beberapa anggotanya Bapak D. Sihombing, R. Sitepu, Suranto dan Babinsa Serka Sugianto.

Iptu Narsanta mengatakan ,”penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi  penyebaran virus corona di sekolah-sekolah dan  mengantisipasi anak-anak  masuk sekolah tidak ada lagi penyebaran virus”. Penyemprotan ini dilakukan secara berkala ditempat fasilitas umum seperti masjid, pelabuhan, perkantoran, sekolah dan angkutan umum, kami siap bertugas dilapangan bila dibutuhkan masyarakat dan kami telah menyiapkan alat penyemprotan baik manual maupun secara cepat dengan mesin, kegiatan ini tetap kami lakukan sampai  adanya keputusan dari Pemerintah tentang virus ini, ungkapnya kepada media investigasi.co.id.

” Tanjungpinang Timur ini termasuk wilayah zona merah, jadi kita harus selalu waspada dan memantau setiap kegiatan warga di luar rumah, hari libur pun kami tetap bertugas “, pungkasnya.

Selama satu jam lebih, petugas gabungan dari Babinsa dan Polsek Tanjungpinang Timur dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. Mulai dari ruang kelas, ruang tunggu hingga bagian luar serta tempat umum lainya.

Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu Labor SMKN 4 Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Tanjungpinang, Sulasmi, S.Pd, MM mengatakan, sekolah kami udah ketiga kalinya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan yang melibatkan pihak kepolisian dan Babinsa Tanjungpinang Timur, kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan virus corona, kita berharap semua eleman dapat mengikuti protap yang telah ditetapkan pemerintah, dan semua pihak dapat bekerjasama.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak kepolisian dan Babinsa Tanjungpinang Timur yang telah bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan di SMKN 4 Tanjungpinang sebagai wujud kerjasama dalam pencegahan virus corona, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas kembali seperti biasanya”, Ungkap Sulasmi.

Wakil Humas SMKN 4 Tanjungpinang, Amirulmukminin juga mengatakan, untuk kesekian kalinya SMKN 4 Tanjungpinang melakukan penyemprotan cairan disinfektan, hari ini dilakukan penyemprotan kembali, Senin (13/04/2020). ” Mudah-mudahan sekolah kami terhindar dari penyebaran virus corona ini”, Pungkasnya.

Yang terpenting, kata Amirulmukminin,” selalu waspada, jangan panik tapi hindari keramaian, jaga kesehatan serta patuhi anjuran pemerintah untuk keselamatan diri dan keluarga. Kalau tidak ada urusan yang penting ya, di rumah aja” (Edi)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 172 kali.