Danrem 033/WP Pimpin Sidang Parade Catam PK.TNI-AD Gel.I TA.2020

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Komandan Resimen Militer ( Danrem ) 033/WP,Brigjen TNI Gabriel Lema,S.Sos,memimpin sidang Parade Secata Gel I TA 2020, bertempat di Lapangan Upacara Markas Komando Resimen Militer (Makorem) 033/WP di Jalan Sei Timun, Km 14, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (14/04/2020).

Diawali rapat tertutup, Gabriel menyampaikan, bahwa penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gel I tahun 2020 ini, mengalami peningkatan peminat lebih dari 93%. Terdata, sebanyak 93 calon ikut tahap parade yang terdiri dari wilayah Bintan 47 calon, Tanjung Balai Karimun ( TBK ) 24 calon serta Natuna 22 calon.

Penerimaan Calon Tamtama Prajurit tahun 2020, lebih diprioritaskan putra suku asli daerah, mereka yang lahir, besar, berdomisili dan bersekolah di wilayah Kepri.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pulau terluar/perbatasan/pedalaman, untuk menjadi prajurit TNI AD.

Proses perekrutan calon Tamtama PK TNI AD tahun 2020, mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan kekuatan organisasi TNI AD dan bernilai strategis untuk membangun sistem pertahanan, khususnya di pulau terluar/perbatasan/pedalaman Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Namun, pelaksanaan seleksi tetap harus dilaksanakan secara objektif, transparan, akuntabel, artinya seleksi yang dilaksanakan untuk mendapatkan calon prajurit Tamtama PK TNI AD yang memiliki kualitas, baik dibidang intelektual, kepribadian maupun mental dan jasmani.

Pelaksanaan pantukhir, juga dihadiri Kasrem dan para Kasi Korem 033/WP serta tim pengawas pelaksanaan parade penerimaan calon Tamtama.

Editor : T.4z.

Sumber : Penrem 033/WP

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 171 kali.