Ditengah Covid-19, Kejati Kepri Tetap Jalankan Pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi.

Investigasi.co.id | Kepri – Ditengah merebaknya pandemi Virus Corona ( Covid-19 ), Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau ( Kepri ) tetap menjalankan pemeriksaan terhadap saksi-saksi kasus dugaan korupsi di Dinas Energi Sumber Daya Mineral ( ESDM ) dan Dinas Pendidikan ( Disdik ) Provinsi Kepri, Senin ( 13/04/2020 ).

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Sudarwidadi, SH, MH, melalui Kasi Penkum, Ali Rahman, SH, MH, mengatakan, bahwa ada dua kasus yang sedang dijalankan oleh Kejati Kepri saat ini, terkait kasus dugaan korupsi di Dinas ESDM dan Disdik kepri.

Sementara kasus dugaan korupsi di Disdik Kepri sendiri, sudah ada pengembalian uang negara. Pada Januari yang lalu, sebesar Rp.777 juta lebih kurang.

“Namun, untuk kasus Disdik sendiri, kini masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. sudah ada 4 tersangka dan itupun masih dalam tahap mengumpulkan bukti-bukti yang lainnya,” ungkap Ali pada investigasi.co.id.

Sedangkan untuk ESDM sendiri sudah pada tahap pemberkasan pihak Kejati. Mungkin dalam jangka satu atau dalam dua minggu ke depan, akan melakukan penyerahan berkas perkara, dengan inisial AT dan J.

Selain itu, lanjut Ali, Kejati Kepri juga melakukan kegiatan rutin dalam memutuskan mata rantai Covid-19, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam box pintu masuk, menyediakan pencuci tangan dengan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, bahkan dilakukan pemeriksaan kesehatan seluruh pegawai Kejati Kepri, sekaligus pemberian vitamin sebagai penguat imun tubuh.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 132 kali.