UPT Damkar Bintan, Siap Diturunkan Untuk Pencegahan Covid-19

Investigasi.co.id | Bintan – Sesuai Surat Menteri Dalam Negeri yang disampaikan kepada gubernur, bupati dan walikota, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bintan, siap diturunkan apabila diperlukan, dalam mengantisipasi, pencegahan dan penyebaran virus corona disease ( Covid-19 ), Kamis ( 16/04/2020 ).

Dalam melaksanakan hal tersebut, langkah-langkahnya adalah, memperdayakan seluruh aparatur pemadam kebakaran dan penyelamatan, sesuai kewenangan dan pedoman berdasarkan aturan perundang-undangan.

Dan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ), dengan tujuan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,

Tentunya, UPT Damkar Bintan,siap dalam melakukan reaksi cepat, yang sudah terukur dan dapat dihandalkan, sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP ).

Adapun kegiatan penyemprotan,yang nantinya akan kita lakukan,dengan mengerahkan seluruh personil UPT Damkar Bintan, di tiga wilayah, yakni Toapaya,Gunung Bintan dan Kecamatan Teluk Bintan,sambil menunggu perintah dari Kepala BPBD Bintan.

“Agar penanganannya dapat dilakukan secara cepat dan tepat, juga menyeluruh,” kata Kepala UPT Damkar Bintan, Nurwendi pada investigasi.co.id.

UPT Damkar Toapaya, memiliki satu unit armada lengkap dan Alat Pelindung Diri ( APD ) seperti yang biasa dilakukan, apabila terjadi kebakaran.

“Kalau tidak ada perubahan jadwal,Selasa depan akan dilakukan penyemprotan,” ungkap Wendi.

Wendi juga mengajak masyarakat,agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan di tempat umum,serta jaga jarak arena,agar terhindar dari wabah Covid-19.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 140 kali.