DPRD Tanjungpinang Kecewa, Dinsos Lamban Tangani Dampak Sosial Ekonomi Covid-19

Investigasi.co.id| Tanjungpinang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, dari Fraksi Golkar, Novaliandri Fathir, merasa kecewa dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, yang terkesan kurang serius dalam menangani dampak sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat yang terdampak oleh Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut dikatakan Fathir, ketika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Selasa (21/4/2020).

Padahal, DPRD Kota Tanjungpinang, sudah menganggarkan Rp. 31,4  miliar lebih, yang dianggarkan melalui anggaran APBD Kota Tanjungpinang untuk pemberian sembako kepada masyarakat.

“Namun, sangat disayangkan data pembagian Sembako untuk masyarakat, hingga kini belum juga rampung,” kata Bendahara DPD II Golkar Tanjungpinang ini.

Fathir juga sangat kecewa dengan kinerja yang dilakukan oleh Dinas Sosial, yang belum mengambil langkah-langkah kongkrit untuk meminimalisir dan antisipasi dampak ekonomi yang terjadi akibat Covid-19.

“Masyarakat saat ini, sangat membutuhkan Sembako. Jadi saya mohon, agar bisa dipercepat seperti daerah-daerah lain. Karena sebentar lagi, kita juga sudah memasuki bulan suci ramadhan,” ujar Fathir.

Selain itu, lanjut Fathir, bahwa Dinas Sosial merupakan bagian dari Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang.

“Bahkan Perwako, juga belum ada. Perwako itu, sebagai payung hukum dalam pembagian Sembako yang akan dibagikan ke masyarakat, disetiap kelurahan dan kecamatan, yang ada di Kota Tanjungpinang,” ungkap Fathir.

Fathir menambahkan, bahwa mekanisme pembagiannya, melalui dua tahapan. Tahap pertama 2.000 paket Sembako kemasing-masing kelurahan. Pos anggaran sesuai penanganan, sudah jelas di tim gugus tugas masing-masing. Seperti di Dinas Sosial, dianggarkan sebesar 4 miliar lebih.

“Jadi, tidak ada lagi hal yang terlambat jika Pemko Tanjungpinang, serius dalam menangani dampak sosial ekonomi yang terjadi pasca Covid-19 saat ini,” tutup Fathir.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 119 kali.