Kelurahan Dompak Distribusikan 882 Paket Sembako Gratis

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Kelurahan Dompak mendistribusikan bantuan sembako gratis untuk 882 warga, Bantuan sembako gratis ini merupakan salah satu program jaring pengaman yang disalurkan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19, rabu (29/04/2020)

Lurah Dompak, Heri Susanto mengungkapkan bantuan mulai disalurkan sejak pagi dan ditargetkan selesai sore hari.

“Untuk bantuan sembako tahap pertama ini sebanyak 882 orang menerima bantuan dari 1.000 orang yang kami ajukan,” kata Heri.

Dikatakan Heri, penyaluran paket sembako menerapkan protokol kesehatan, setiap warga yang datang mengambil sembako dicek suhu tubuhnya dan diwajibkan memakai masker.

“Kami tetap menerapkan penyaluran dengan protokol kesehatan serta jaga jarak fisik,” katanya.

Sementara itu, Wiwin salah seorang warga Dompak yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota atas bantuan yang diberikan. Ia menilai bantuan ini sangat bermanfaat di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah, kami bersyukur telah diberikan bantuan sembako ini,” katanya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Dinas Sosial Kota Tanjungpinang telah menyalurkan bantuan sembako gratis sebanyak 18.968 paket.

Untuk memudahkan penyaluran, Dinas Sosial melibatkan Kelurahan, RW dan RT setempat agar tidak terjadi kerumunan. Warga juga diimbau untuk tertib serta menerapkan protokol kesehatan saat mengambil bantuan paket sembako.

Editor : T.4z.
Sumber : Kominfo Kota Tanjungpinang

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 13 kali.