PT Bintan Batam Sukses bersama Polsek Bintan Timur Bagikan Sembako pada Panti Asuhan dan Pekerja Buruh

Investigasi.co.id | Bintan – Direktur Utama PT Bintan Batam Sukses (Bintan Cargo) yang bergerak dibidang Jasa Container, Salmayudhi, didampingi personil Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur, IPTU Zulkarnain, serta Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Tedy, memberikan paket Sembako kepada Panti Asuhan Bina Insani Bintan, dan pekerja buruh di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (29/04/2020).

Di Panti Asuhan, Salmayudhi dan rombongan, disambut oleh anak-anak dan pengurus Panti Asuhan, M Ali.

“Semoga dengan bantuan yang kita berikan, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi yang saat ini kita rasakan terkait Covid-19,” kata Salmayudhi.

Kita juga berharap, lanjut Salmayudhi, virus ini cepat berakhir, agar perekonomian dan pekerja dapat beraktifitas dengan normal sedia kala.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Bina Insani Bintan, M Ali, mengucapkan terima kasih serta puji syukur, karena mendapat titipan berkah dari Allah melalui hamba Allah kepada Panti Asuhan Bina Insani.

“Saat ini, jumlah anak panti asuhan sebanyak 38 orang. Sejak wabah virus corona ini, kita sangat berharap uluran kasih dari semua pihak yang merasa hidup kelebihan,” ujar M Ali.

M Ali menambahkan, bahwa dengan bantuan dari hamba Allah, setidaknya dapat meringankan beban anak-anak Panti Asuhan Bina Insani Bintan.

“Di sini, kita juga mendoakan kepada semua pihak yang telah ikhlas melihat langsung kondisi anak-anak kami saat pendemi Covid-19 dan masuknya bulan suci ramadhan,” ujar M Ali.

Disela-sela kegiatan, investigasi.co.id menyinggung maraknya karyawan yang di PHK dan dirumahkan akibat dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) pada Salmayudhi.

Salmayudhi mengaku, tetap mempertahankan karyawannya dalam hal apa pun, bahkan THR pun rutin perusahaannya berikan pada karyawan.

“Terkait wabah Covid-19, kita tidak melakukan PHK pada karyawan ataupun dirumahkan, disini kita tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Terkait masuknya bulan suci ramadhan, setiap tahunnya kita memberikan santunan serta Sembako kepada semua karyawan tanpa terkecuali, apa pun kendalanya, THR tetap kita berikan kepada semua karyawan,” ujar Salmayudhi pada investigasi.co.id.

Di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, para pekerja buruh tampak sumringah, ketika Salmayudhi dan rombongan membagikan paket Sembako buat mereka.

“Alhamdulillah, pada bulan puasa ini, kita dapat bantuan Sembako dari Bapak Salmayudhi yang merupakan Direktur PT. Bintan Batam Sukses (Bintan Cargo), yang setiap tahun selalu mementingkan nasib para pekerja. Apa lagi pada saat ini, kita dalam suasana bulan puasa yang dilanda Covid-19, sehingga ekonomi masyarakat benar-benar sangat sulit,” ujar salah satu perwakilan pekerja buruh di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Fauzan.

Editor :T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 73 kali.