Pemko Tanjungpinang Segera Salurkan Blt Kemensos Untuk 1.585 KK

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan kuota penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia 1.585 Kepala Keluarga (KK).Senin (04/05)2020).

Sekretaris Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Riawati menjelaskan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kota Tanjungpinang sesuai Kepmensos No.19/HUK/2020 sebanyak 11.051 KK. Dari jumlah tersebut, kemensos menetapkan 1.585 KK yang masuk daftar penerima BLT.

“Tanjungpinang mendapatkan kuota 1.585 penerima BLT. Dan Penetapan nama penerima BLT nya ditentukan oleh Kemensos,” jelas Riawati, setelah menerima informasi dari kepala PT. Pos Tanjungpinag.

Untuk penyalurannya, kata Ria, kemensos bekerja sama dengan PT. Pos se Indonesia. Setiap KK akan mendapatkan dana BLT Rp600.000 per bulan. BLT ini diberikan kemensos selama 3 bulan, mulai Mei, Juni, dan Juli. Sehingga total dana BLT yang akan diterima warga selama tiga bulan senilai Rp1.800.000,” imbuhnya

Nanti, pihak pos menyurati Pemko Tanjungpinang terkait waktu dan jadwal penyalurannya. Rencananya awal Mei ini disalurkan.

“Sesuai jadwal, penerima datang ke kantor Pos untuk mengambil dana BLT. Tentu, dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ria menambahkan, selain bantuan dana BLT dari Kemensos. Dinsos Tanjungpinang juga sudah menyalurkan bantuan sembako gratis untuk warga terdampak Covid -19 di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Editor :T.4z | Sumber Kominfo

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 54 kali.