PASIEN SEMBUH DI TANJUNGPINANG BERTAMBAH TIGA ORANG

Investigasi.co.id | Tanjungpinang –  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang merilis penambahan tiga pasien sembuh, Selasa (5/5). Total pasien sembuh yang dinyatakan sembuh di Tanjungpinang sebanyak 13 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rustam menyatakan tiga pasien yang sembuh masing-masing adalah ZF, wanita berusia 30 tahun, warga Jalan Lembah Merpati, Kelurahan Batu Sembilan. Selanjutnya DF, pria berusia 36 tahun, warga Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Tanjungpinang Barat dan pasien ketiga yang sembuh adalah JK, pria berusia 59 tahun, Jalan Batam, Kelurahan Sei jang.

Rustam merinci, ZF pasien terkonfirmasi nomor 17 itu tidak ada riwayat bepergian keluar daerah. Ia memiliki riwayat kontak erat dengan kasus no. 16 dan 04 (Klaster Kepodang) yang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab/PCR pada tanggal 16 April 2020.

“Hasil pemeriksaan swab PCR tanggal 26 April 2020 dan 03 Mei 2020 dinyatakan dua kali negatif, maka pasien ini dinyatakan sembuh,” katanya.

Selanjutnya, DF, pasien terkonfirmasi no. 20, merupakan dokter pribadi Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan masuk dalam klaster Sei Ladi. Ia juga dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil negatif pemeriksaan swab PCR. Kemudian JK, pasien terkonfirmasi no. 9, memiliki riwayat perjalanan ke Sri Petaling, Malaysia tanggal 27 Februari 2020 – 13 Maret 2020. Dilakukan Rapid test tanggal 29 Maret 2020 dan hasilnya reaktif, pasien langsung dirawat di rumah Singgah Provinsi Kepri.

“Setelah dilakukan beberapa kali swab, maka hasil PCR tanggal 1 dan 4 Mei 2020 hasilnya negatif maka pasien dinyatakan sembuh, sehingga total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 13 orang,” pungkasnya.

Editor : Edi

Sumber : Diskominfo Tanjungpinang

Iklan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *