Bupati Bintan Minta Penyaluran BLT Tuntaskan Hari Ini

Investigasi.co.id | Bintan – Hari ini masyarakat Bintan akan menerima, Bantuan Langsung Tunai (BLT) pasca pandemic Covid-19.Jum’at (08/05/2020).

Bupati bintan, minta kepada seluruh Lurah dan Kades se-Kabupaten Bintan dapat menyelesaikan pembagian bantuan BLT tersebut, agar tepat sasaran berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK). Demikian disampaikan Apri Sujadi, Bupati bintan kepada investigasi.co.id di Kantor Lurah Gunung Lengkuas, kecamatan Bintan timur.

“Di Kabupaten Bintan ada sebanyak 800 penerima BLT. Dan untuk penerima PKH, disamping mendapatkan Rp. 200.000,- Pemerintah Kabupaten Bintan, juga memberikan subsidi sebesar Rp. 400.000,-” lanjutnya.

Hal itu dilakukan, dalam pemerataan, agar sama merasakan sehingga tidak ada perbedaan kepada yang terdampak Covid-19.

“Terkait penyaluran BLT tersebut, dikabupaten Bintan, melalui APBD. sudah dipastikan selesai hari ini. Insyaallah selesai.” tambahnya.

Ia juga tidak menapikan, saat ditanya Investigasi.co.id, tentang secara keseluruhan, apakah sudah dapat dipastikan,bahwa penyaluran BLT selesai seluruh nya, Kembali Bupati Bintan mengatakan,” memang ada beberapa desa yang blm dapat dilakukan pembagian BLT,”

“Disebabkan Masi ada da beberapa desa yang melalui dana desa belum dapat dilakukan pembagian mengingat ada pengumpulan data dan rapat desa. Dan untuk pembagian dilaksanakan senin mendatang.” tutupnya.

Penulis : T.4z.

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 263 kali.