Pemerintah Siapkan Sembako Untuk Ketua RT dan RW

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menyiapkan sembako sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) di Tanjungpinang. Sembako ini akan dibagikan usai kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat rampung.

Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi mengatakan pembagian sembako kepada seluruh RT dan RW memang wewenang dari setiap kecamatan. Dan dia memastikan sembako tersebut akan dibagikan sebelum lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Sembako ini bentuk apresiasi serta dukungan pemerintah pada ketua RT dan RW di tengah Pandemi Covid-19. Kita rencanakan sembako untuk RT dan RW akan dibagikan H-7 lebaran,” tutur Faisal.

Senada dengan Faisal, Fery Andana, Camat Tanjungpinang Timur mengatakan pemerintah telah jauh-jauh hari menyiapkan sembako untuk rukun tetangga dan rukun warga. Hanya saja memang saat ini seluruh jajaran RT dan RW tengah difokuskan untuk membantu pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19.

“Kita fokus ke warga dulu, untuk RT dan RW telah disiapkan, tinggal dibagikan saja,” kata Fery.

Terkait sembako yang diberikan, Fery mengatakan isinya tidak jauh beda dengan sembako yang diberikan kepada masyarakat.

Sementara itu ditanya mengenai insentif, Fery dan Faisal kompak bahwa hak para RT dan RW tersebut telah diberikan untuk triwulan pertama. Sementara triwulan kedua tidak dipercepat, kemungkinan dibagikan usai lebaran.

“Tidak dipercepat karena mau lebaran. Untuk triwulan pertama baru saja dibagikan. Kemungkinan habis lebaran baru dibagikan lagi,” terang Fery.

Editor : Edi

Sumber : Diskominfo

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 11 kali.