SMKN 4 Tanjungpinang Peduli Dampak Covid-19 untuk Siswa

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pandemi Covid-19 (Corona) selain berdampak dalam bidang perekonomian juga berdampak pada sistem pembelajaran sekolah formal. Hal ini juga dirasakan oleh SMK Negeri 4 Tanjungpinang, dengan jumlah siswa 860 kelas X, XI, XII pada semester genap ini harus menjalankan pembelajaran jarak jauh via online.

“Berawal dari analisa pembelajaran jarak jauh pada minggu pertama, terdapat siswa yang tidak bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan baik, dikarenakan masalah ekonomi untuk pembelian kuota internet dan handphone yang tidak support dengan program pembelajaran jarak jauh. Sehingga munculah kegiatan Peduli Sesama Bersama Hadapi Corona,” terang Sulasmi, S.Pd, M.M. selaku kepala sekolah SMKN 4 Tanjungpinang, Sabtu (16/5/2020).

“ Penyaluran sembako bagi siswa yang terdampak Covid-19 ini Insya Allah akan dilakukan Senin (18/5/2020) di SMKN 4 Tanjungpinang, kami akan salurkan sejumlah 40 paket sembako kepada orang tua siswa yang berhak menerima, karena terdampak secara ekonomi wabah Covid-19,” terang Nining bagian Tata Usaha SMKN 4 Tanjungpinang.

“ Pembiayaan berasal dari donasi para guru dan karyawan SMKN 4 Tanjungpinang yang menyisihkan penghasilannya. Juga dana BOS dapat dirasionalisasi untuk membantu siswa dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jarak jauh,” terang Sulasmi.

“ Yakinlah bahwa semakin banyak kita menyumbang dengan ikhlas maka Insya Allah semakin banyak rezeki yg kita dapatkan,” ungkap Sulasmi. Semoga wabah pandemi covid-19 segera enyah dari bumi indonesia, kampong kite. (edi)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 53 kali.