Di Tanjungpinang, Masih Ada Yang Belum Tersentuh Bantuan Pasca Covid-19

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Pasca pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memang sangat memprihatinkan bagi masyarakat yang benar-benar terdampak.Minggu (17/05/2020).

Seperti yang dirasakan oleh Suhaimi (60) salah satu warga perantau RT 01/RW 01, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bapak empat anak ini, sehari-harinya mengais rejeki sebagai tukang pangkas rambut di Simpang 4 Lampu Merah, KM. 8, Kota Tanjungpinang.

Suhaimi mengetahui jika pasca pandemi Covid-19, pemerintah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 berupa bantuan Sembako, namun ironisnya, Suhaimi sampai saat ini belum tersentuh bantuan sembako tersebut.

“Tak lama lagi, bantuan Sembako akan memasuki tahap kedua, dan akan dibagikan ke masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujar Suhaimi dengan mimik wajah sedih.

Meski berpenghasilan minim, Suhaimi tetap semangat untuk menghidupi empat anaknya. Apa lagi saat ini, sang istri sedang terbaring sakit di kampung.

“Tempat pangkas rambut ini, sudah satu tahun saya sewa, dan sekarang mengalami penurunan drastis pendapatannya, tak seperti biasanya,” ungkap pria yang berasal dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat ini.

Suhaimi mengaku, bahwa sebelumnya pelanggan yang datang bisa belasan orang, kini hanya satu atau dua orang saja

“Profesi saya hanya sebagai tukang pangkas pak, saya hanya menggantungkan diri pada penghasilan saya, itu pun kalau ada orang yang datang cukur rambut,” kata Suhaimi.

Suhaimi berharap kepada pemerintah, agar membantu orang yang susah seperti dirinya.

“Harapan saya, Suhaimi, tolong dibantu, bagi yang tak mampu dan agar dibantu,” ucapnya pada investigasi.co.id.

Penulis :T.4z.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 26 kali.